Daftar Harga Burung Cucak Rante Terbaru 2022

Rajakicau.com – Banyak yang mencari burung cucak rante karena suaranya yang merdu, maka dari itu berikut ini adalah informasi seputar harga burung cucak rante.

Cucak rante sendiri memiliki beberapa jenis, terutama yang memiliki asal dari Jawa Barat dan juga Medan.

Apa sih ciri-ciri dari cucak rante ini dan keistimewaannya, sehingga banyak dikoleksi oleh para pecinta burung? Selain itu harga burung cucak rante juga terbilang lumayan. Maka ada baiknya kamu kenali dulu burung cucak rante lebih dalam. Yuk simak.

Jenis Burung Cucak Rante

Harga Burung Cucak Rante
Harga Burung Cucak Rante

1. Cucak Rante Ijo Mini dan Besar

Cucak rante terbagi menjadi dua kategori yaitu cucak rante ijo mini dan juga cucak rante ijo besar. Keduanya masuk kedalam keluarga cucak rante atau cucak ranting. Perbedaannya jelas pada ukuran tubuh dan tentu suara juga berbeda. 

2. Cucak Rante  Medan

Ada lagi yaitu nama cucak rante medan, dimana memiliki ciri tubuh berwarna kuning pada bagian kepala, yang berkombinasi dengan warna hijau gelap pada seluruh tubuhnya. Pada bagian leher hingga paruh burung berwarna hitam.

3. Cucak Rante Jawa Barat

Sedangkan untuk cucak rante Jawa Barat warna kuningnya berada di bagian dadanya, itulah yang menjadi perbedaan antara cucak ranting Medan dan cucak ranting Jawa Barat.

Perbedaan Cucak Rante Jantan dan Betina

Sedikit sulit dalam membedakan kelamin cucak rante jantan dan betina ini, perlu ada kejelian dalam melihatnya.

Perbedaan pejantan dan betina burung cucak rante terbilang tipis dan hampir sama, maka ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam membedakannya.

1. Melihat Warna Bulu

Dengan Melihat warna bulu Cucak rante jantan memiliki warna hitam yang pekat dibagian dagunya, serta melingkar hingga sekeliling leher dan pipi. Namun untuk betina warna pada pipi dan dagunya lebih mendekati warna biru.

2. Mata Burung Cucak Rante

Dengan melihat Mata burung cucak rante Pada pejantan cucak rante terdapat warna kuning dibagian atas matanya. Cara tersebut sangat mudah mengidentifikasi apakah burung cucak rante jantan atau betina.

Harga burung cucak rante terbilang cukup stabil dari tahun ke tahun, Meskipun begitu, burung cucak rante ini terbilang cukup jarang peminatnya, namun sering dijadikan sebagai koleksi burung kicau.

Harga Burung Cucak Rante

Harga burung cucak rante gacor terbilang lumayan, harganya berkisar diangka ratusan ribu rupiah antara 280 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah.

Sedangkan harga cucak rante termurah adalah pada jenis cucak ranting emas yang memiliki harga diangka 200 ribuan saja.

Inilah daftar harga burung cucak ranting yang bisa dijadikan referensi bagi kamu yang ingin memeliharanya, namun tentunya harga dapat berbeda sesuai dengan kondisi dan lokasi.

Jenis BurungHarga Pasarannya
cucak ranting ombyokan gamblingRp.100.000 – 150.000
cucak ranting bahan medan bahanRp.150.000 – 200.000
cucak ranting medan mapan gacorRp.150.000 – 350.000
cucak rante Jakarta BaratRp 300.000
cucak ranting betina mapanRp.120.000 – 150.000
cucak rante trotol superRp.550.000
cucak ranting emasRp.200.000
cucak ranting burjaRp.400.000
cucak ranting jawa barat bahanRp.200.000 – 250.000
cucak rante ekor panjang sehatRp.240.000
cucak rante emas jantan mudaRp.210.000
cucak ranting jabar gacoran mapanRp.400.000 – 500.000
Burung Cucak Rante plus KandangRp.350.000 
cucak rante isianRp.750.000 – 800.000 
cucak rante gacorRp.300.000 – 350.000

Dalam membeli burung cucak rante ini, pastikan burung dalam keadaan yang sehat, jangan membeli burung cucak rante yang terlihat lemas, terutama jika membeli di omboyakan, maka perlu hati-hati dalam memilihnya Baca Juga: Harga Burung Sanger

Jika ingin mendapatkan cucak rante berkualitas, maka kamu bisa membelinya pada sesama kicau mania atau langsung pada pembudidaya burung cucak rante ini. Demikian seputar informasi mengenai harga burung cucak rante, semoga bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan komentar