Daftar Harga Burung Kacer Anakan & Gacor Terbaru 2022

Rajakicau.com – Burung kacer merupakan jenis burung kicau yang sering diperlombakan, maka dari itu harga burung kacer dipengaruhi oleh suara yang dihasilkan, semakin gacor dan semakin sering menang kontes, harganya dapat menjulang tinggi.

Burung kacer mempunyai ciri khas tubuh yang berwarna hitam dengan kombinasi putih, kacer merupakan keluarga dari Muscicapidae, banyak para pecinta burung kicau yang minat untuk memelihara burung ini.

Dengan banyaknya peminat, membuat harga burung kacer terbilang stabil hingga saat ini. Suara yang merdu ditambah dengan warna dan tampilan burung yang elegan, membuatnya semakin mempesona.

Baca Juga: Manfaat Pisang Untuk Kacer 

Jenis Burung Kacer

Ada banyak sekali jenis dari burung kacer ini, banyak yang menyukai burung kacer baik dari kalangan bawah hingga kalangan atas, kacer sendiri merupakan jenis burung kicau yang memiliki suara khas dan unik. Jenisnya pun beragam, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kacer Jawa
  • Kacer Bali
  • Kacer Kalimantan
  • Kacer Dada Putih
  • Kacer Dada Hitam
  • Kacer Poci

Jika merujuk dari kategori kacer terbagi menjadi dua, yaitu:

  • Kacer bahan
  • dan Kacer Gacor

Harga dari jenis-jenis kacer tersebut berbeda-beda, hal yang mempengaruhi harga kacer diantaranya seperti usia, kualitas suara, dan asal usulnya.

Kacer Jawa

Kacer Jawa
Kacer Jawa

Kacer jawa terbagi menjadi dua kategori yaitu kacer Jawa Timur dan Jawa Barat, harga kacer jawa sendiri berkisar diangka satu jutaan.

Kacer Bali

Kacer Bali
Kacer Bali

Kemudian ada kacer Bali yang memiliki karakter yang bagus dalam berkicau, harganya terbilang tinggi, untuk ombyokannya saja sudah menyentuh angka 600 ribuan, belum jika sudah ngeriwik atau gacor, harganya bisa melambung tinggi.

Baca Juga  Harga Burung Jalak Suren

Kacer Kalimantan

Kacer Kalimantan atau sering dikenal Kacer Borneo memiliki suara yang khas dan merdu, harganya juga tinggi berkisar diangka jutaan rupiah per ekornya.

Kacer Sumatera

Kacer Sumatera dikenal sebagai burung yang mudah beradaptasi, namun tidak bisa asal-asalan juga dalam merawatnya, karena bisa membuat burung menjadi stress dan mengakibatkan mental burung down.

Harga kacer Sumatera yang sudah memenangkan lomba bisa mencapai satu jutaan, dan untuk bakalannya berkisar diangka 500 ribu rupiah.

Harga Burung Kacer Terbaru Semua Jenis

Menilik harga burung kacer yang tinggi dipengaruhi oleh minat para pecinta burung kepada burung ini.

Harga Burung Kacer Bahan

Untuk burung kacer bahan misalnya, salah satu jenis kacer yang mudah dijumpai di pasar hewan, khususnya pasar burung. 

Harga kacer bahan berkisar antara 300 hingga 400 ribu rupiah per ekornya, namun jika ingin membeli kacer bahan yang belum gacor hal yang harus diperhatikan adalah suaranya. Pilih burung kacer yang memiliki suara nyaring dan jernih.

Harga Burung Kacer Gacor

Kemudian untuk kacer gacor sendiri harganya cukup tinggi, dimulai dari kisaran harga satu juta rupiah. Kacer Gacor memiliki suara yang bervariasi, nyaring dan merdu. Bahkan untuk yang memelihara kacer gacor hanya sebagai hobi pun tidak akan rugi.

Untuk mengetahui lebih seputar harga kacer dipasaran, maka berikut ini adalah daftar tabel dari burung kacer yang sudah dirangkum.

JENIS BURUNG KACERHARGA BURUNG KACER
Burung kacer betina mudaRp. 250.000
Burung kacer betina 1 tahunRp. 300.000
Burung kacer betina indukanRp. 350.000
Kacer dada putih bakalan muda hutan (jantan)Rp. 400.000
Kacer dada putih bakalan voer (jantan)Rp. 550.000
Kacer dada putih gacorRp. 850.000
Kacer dada putih kelas kontesRp. 950.000
Burung kacer jawa bakalanRp. 450.000
Burung kacer jawa gacorRp 1.200.000
Kacer dada hitam bakalanRp. 450.000
Kacer dada hitam ngocehRp. 650.000
Kacer poci bakalanRp. 350.000
Kacer poci trotolRp. 120.000
Kacer poci gacorRp. 1.000.000

Baca Juga: Harga Burung Pentet

Demikianlah informasi mengenai harga burung kacer, semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca Juga  Daftar Harga Burung Jalak Putih Terbaru 2022

Tinggalkan komentar