Makanan Burung Gereja Anakan Agar Cepat Gacor

Rajakicau.com – Burung gereja adalah burung yang mudah untuk dijumpai disekitar perumahan, biasanya burung gereja ini dijadikan sebagai bahan isian untuk burung kicau lainnya, maka dari itu makanan burung gereja harus diperhatikan agar burung rajin berkicau.

Mengapa tidak menggunakan MP3 namun malah menggunakan burung gereja? Hal ini karena kicauan burung hias premium akan lebih terbentuk apabila mendengar langsung dari burung asli yang masih hidup.

Harga burung gereja terbilang cukup murah, mulai dari puluhan ribu rupiah saja, dan ketika burung sudah jinak harganya sekitar 100 ribu rupiah.

Untuk kamu yang memelihara burung gereja sebagai bahan isian bagi burung kicau lainnya, maka harus memperhatikan kualitas dari suara burung geraja.

Dengan memberi asupan makanan yang bagus, maka burung gereja akan rajin untuk berkicau, sehingga burung kicau lain akan mudah dalam berlatih menirunya.

Rekomendasi Makanan Burung Gereja Agar Cepat Gacor

Makanan Burung Gereja Biar Cepet Gacor
Makanan Burung Gereja Biar Cepet Gacor

Maka artikel ini akan membahas seputar makanan burung gereja yang bagus agar burung menjadi gacor dan sehat. Berikut ini daftar makanan burung gereja.

Biji-Bijian

Burung gereja memakan biji-bijian sebagai pakan utamanya, dihabitatnya, burung ini memakan biji-bijian seperti padi, jagung hingga beras merah.

Buah-Buahan

Selain memakan biji-bijian, burung gereja juga memakan berbagai jenis buah-buahan, burung ini menyukai buah yang matang dan lunak seperti pepaya, mangga, apel, pisang, dan lainnya.

Serangga

Tidak hanya buah, adakalanya burung kecil ini memangsa serangga kecil seperti jangkrik, laron, belalang, ulat, dan lainnya.

Sayuran

Sebagai asupan tambahan pakan, burung gereja juga memakan sayuran lunak dan segar seperti kangkung, sawi, daun singkong, dan daun pepaya muda, serta sayuran lainnya.

Makanan Burung Gereja Dewasa

Untuk kamu yang memelihara burung ini maka tidak perlu risau dalam menentukan makanan yang berkualitas karena burung geraja cukup mudah dalam pemberian makanannya. Berikut ini daftar pakan burung gereja yang direkomendasikan.

Canary Seeds

Canary seed sangat bagus untuk pakan burung gereja, memiliki beragam jenis biji-bijian yang lengkap disertai dengan gizi yang mencukupi bagi burung gereja. 

Kecambah

Untuk makanan tambahan yang bisa digunakan variasi, maka bisa diberikan pakan kecambah. Sebaiknya berikan kecambah yang segar dan jangan terlalu lama menyimpannya. Sebab terlalu lama menyimpan kecambah juga tidak bagus.

Kecambah dinilai mengandung gizi yang tinggi jika dibandingkan dengan biji-bijian polos, kandungan dalam kecambah seperti mineral dan vitamin akan menjaga tubuh burung tetap sehat.

Egg Food

Extra fooding juga penting bagi burung gereja agar burung menjadi gacor dalam berkicau. Extra fooding yang diberikan dapat berupa pakan racikan seperti egg food.

Dalam membuatnya juga tidak terlalu sulit, berikut caranya:

  • Rebus 1 telur ayam, kemudian haluskan menggunakan blender.
  • Campurkan pakan biji-bijian seperti canary seeds atau biji-bijian lain (1 sendok teh saja), lalu blander hingga halus.
  • Tambahkan 8 sendok teh bubuk biscuit untuk meningkatkan kalori pada pakan.

Makanan Burung Gereja Anakan

Untuk yang memelihara burung gereja dengan usia anakan, tidak perlu bingung dalam memilih pakannya. Karena semua pakan yang sudah disebutkan dapat diberikan pada anakan burung gereja.

Namun yang perlu diperhatikan adalah cara memberikan dan merawat burung gereja anakan agar tidak gampang mati.

Berikan pakan pada anakan gereja dengan cara menghaluskan hingga benar-benar lembut, sehingga mudah dicerna, lalu gunakan spet ( suntikan bekas yang di beri pentil ban untuk meloloh burung).

Makanan Burung Gereja Liar

Makanan burung gereja tidaklah sulit untuk didapatkan, dihabitat aslinya burung gereja ini memakan biji-bijian seperti padi, jagung, buah, dan sayuran. Tidak jarang pula burung gereja memakan serangga seperti jangkrik dan belalang.Baca Juga: Makanan Burung Merpati

Demikianlah daftar makanan burung gereja yang bisa direkomendasikan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar