7 Rekomendasi Makanan Burung Pleci (Gacor)

Rajakicau.com – Memberi makanan burung pleci perlu diperhatikan untuk menjaga suara dan kesehatan burung. Pleci adalah burung yang berasal dari genus Zosterops, banyak yang meminati burung pleci untuk dipelihara, khususnya para pecinta burung kicau.

Walau memiliki tubuh yang kecil, suara burung pleci terbilang lantang dan merdu, dengan kualitas suara tersebutlah yang membuat menarik para pecinta burung kicau untuk memelihara burung pleci ini. Baca Juga: Makanan Burung Branjangan Agar Cepat Bunyi Gacor

Salah satu perawatan yang penting dalam memelihara burung pleci adalah memiliki makanan yang berkualitas. Dengan makanan yang bagus, tentu akan membuat suara burung pleci menjadi lebih gacor dan merdu.

Makanan Burung Pleci Di Alam Liar

Jenis burung pleci terbilang cukup banyak yang menyebar di berbagai wilayah, diantaranya adalah seperti pleci lombok, pleci papua, pleci bustomi, pleci auri, dan pleci dada kuning, serta masih banyak lagi.

Makanan burung pleci di alam liar adalah berupa serangga, buah, hingga sayuran, maka ketika dipelihara makanan yang diberikan harus memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan. Berikut ini adalah rekomendasi makanan burung pleci yang bisa meningkatkan kesehatan burung dan menjadikannya gacor.

Harga burung pleci sendiri terbilang cukup bervariasi, hal ini tentu dipengaruhi oleh suara, jenis, dan asal usul burung, semakin sering memenangkan kontes, dan merupakan burung dengan kualitas bagus maka harganya juga bisa mahal.

Makanan Burung Pleci Biar Cepat Gacor

Makanan Burung Pleci Agar Cepat Gacor
Makanan Burung Pleci Agar Cepat Gacor

Untuk kamu yang memelihara pleci dan ingin pleci bersuara gacor serta sehat, maka menentukan pilihan makanan harus diperhatikan, berikut ini pilihan makanan burung pleci yang direkomendasikan oleh para kicau mania.

Baca Juga  Makanan Burung Cendrawasih

Voer

Makanan harian yang bisa diberikan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi burung pleci adalah voer burung, pemberian voer ini cukup praktis, terlebih voer juga sudah mengandung berbagai macam gizi yang dibutuhkan oleh burung.

Voer mudah untuk didapatkan, bisa melalui toko pakan burung, atau bisa juga melalui toko online, pilihlah voer burung yang berukuran kecil, biasanya burung pleci belum terbiasa untuk memakan voer, maka perlu dilakukan adaptasi, agar burung mau memakan voer.

Buah-Buahan

Tidak ketinggalan, pakan yang perlu diberikan untuk burung pleci adalah buah-buahan, buah merupakan jenis pakan tambahan sebagai variasi agar pleci tidak bosan dengan pakannya.

Kamu bisa memberikan buah-buahan seperti pepaya, pisang, apel, pir, jambu, kelengkeng, jeruk, dan tomat. Berikanlah buah yang segar dan memiliki kandungan air yang tinggi, cuci bersih dan potong menjadi bagian kecil sebelum memberikannya, untuk buah seperti kelengkeng, apel, atau pir, sebaiknya buang bijinya.

Sayuran

Tidak hanya buah, pleci juga memakan sayuran, pastikan berikan sayuran yang segar untuk pleci yang dipelihara, jenis sayuran yang bisa diberikan diantaranya seperti: sawi, timun, wortel, atau oyong.

Makanan Tambahan Burung Pleci

Untuk extra fooding pleci bisa diberikan kecambah, jika tidak ada kecambah, maka bisa diberikan kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang hijau, atau kacang kenari.

Karena pleci senang dengan makanan yang bertekstur lembut, maka ketika memberikan kacang-kacangan sebaiknya direbus terlebih dahulu.

Selain itu, karena pleci merupakan burung pemakan serangga di alam liar, maka perlu juga asupan seperti jangkrik, kroto, atau ulat hongkong untuk menambah protein dan meningkatkan stamina burung. Dengan stamina yang terjaga maka burung pun akan semangat untuk berkicau.

Agar burung tetap sehat kamu juga bisa memberikan tambahan vitamin khusus burung. Jadi itulah rekomendasi pilihan makanan untuk burung pleci. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca Juga  Makanan Burung Gereja Anakan Agar Cepat Gacor

Tinggalkan komentar