Harga Kenari Loper di Pasaran Hari Ini! Kenari Mania Wajib Cek

Jika Anda mencari burung berkicau yang ceria dan mudah dirawat, maka Kenari Loper bisa menjadi pilihan yang tepat. Burung ini memiliki suara yang merdu dan sangat populer di kalangan pecinta burung kicau. Namun, sebelum memutuskan untuk memelihara Kenari Loper, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Baca Juga: Harga Kenari AF di Pasaran Hari Ini! Simak Sebelum Beli

Kenari Loper, atau disebut juga Kenari F1 Loper, merupakan burung kicau yang sangat populer di Indonesia. Burung ini memiliki suara merdu dan pola perawatan yang cukup mudah, sehingga banyak dipilih sebagai burung peliharaan.

Ciri-ciri Kenari Loper

Kenari Loper memiliki ciri-ciri fisik yang mudah dikenali, yaitu bulu berwarna kuning cerah dan ukuran tubuh yang sedang. Selain itu, burung ini juga memiliki bulu ekor yang panjang dan kaki yang kuat.

Perawatan Kenari Loper

Agar Kenari Loper tetap sehat dan dapat berkicau dengan merdu, perawatan yang tepat sangatlah penting. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat Kenari Loper:

  1. Kandang Kenari Loper sebaiknya dipelihara dalam kandang yang cukup besar, sehingga burung memiliki ruang gerak yang cukup. Kandang harus dibersihkan secara rutin dan dilengkapi dengan tempat minum dan makan yang bersih.
  2. Makanan Burung Kenari Loper membutuhkan makanan yang seimbang dan bergizi. Sebaiknya diberikan pakan khusus burung kicau yang mengandung nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan burung.
  3. Mandi Kenari Loper senang mandi, sehingga sebaiknya diberikan tempat mandi yang cukup besar. Mandi dapat dilakukan setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu.
  4. Perawatan Bulu Bulu Kenari Loper harus dirawat secara rutin untuk menjaga keindahan dan kebersihannya. Sebaiknya dilakukan penyisiran dan pembersihan bulu secara teratur.
Baca Juga  Burung Kenari Hanya Bunyi Cuit? Cukup Pakai Cara Ini Gacor Kembali

Namun, perawatan yang tepat sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan keindahan burung ini. Dengan menjaga kandang, memberikan makanan yang seimbang, mandi secara rutin, dan merawat bulu secara teratur, Kenari Loper dapat tumbuh dengan sehat dan tetap ceria.

Harga Kenari Loper dapat bervariasi tergantung pada kualitas dan kondisi burung tersebut. Umumnya, harga Kenari Loper jantan yang sudah jadi atau dewasa berkisar antara 500 ribu hingga 2 juta rupiah. Sedangkan harga Kenari Loper betina biasanya lebih tinggi, yakni berkisar antara 1,5 juta hingga 5 juta rupiah.

Namun, harga tersebut tidaklah menjadi patokan mutlak karena bisa saja berubah tergantung pada penjual, lokasi, serta permintaan pasar.

Daftar Harga Kenari Loper di Pasaran

Harga Kenari Loper
Harga Kenari Loper
Daftar Harga Kenari Loper di Pasaran
Kenari Loper jantan dewasa: mulai dari 500 ribu hingga 2 juta rupiah
Kenari Loper betina dewasa: mulai dari 1,5 juta hingga 5 juta rupiah
Kenari Loper anakan: mulai dari 200 ribu hingga 500 ribu rupiah
Kenari Loper trotolan: mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah

Sebaiknya, sebelum membeli Kenari Loper, pastikan untuk memilih burung yang sehat dan memiliki suara kicau yang bagus, serta periksa juga kesehatan dan kondisinya secara menyeluruh. Itu saja artikel tentang harga kenari loper, tetap kunjungi rajakicau.com untu mengetahui berbagai informasi tentang dunia burung terkini.

Tinggalkan komentar