3 Ciri Ciri Kenari AF Berkualitas! Pemula Jangan Tertipu

Rajakicau.com – Saat ini memang cukup banyak peminat burung kenari AF di Indonesia, sehingga tak ayal apabila banyak orang ingin tahu ciri kenari AF. Burung kenari AF sendiri merupakan jenis kenari yang berasal dari persilangan antara kenari tipe F1 dan lokal.  Baca Juga: Ini Perbedaan Kenari Loper Dan Af! Pemula Jangan Tertukar

Kenari AF ini termasuk jenis burung kicau yang perawatannya hampir sama dengan burung pada umumnya. Biasanya kenari AF dipelihara selain sebagai peliharaan namun juga untuk perlombaan. Untuk itu bagi para peminat kenari tersebut perlulah tahu ciri kenari AF yang berkualitas.

Ciri Ciri Kenari AF Berkualitas

Setiap jenis burung kicau pasti memiliki ciri khas tubuh yang dimiliki masing-masing. Begitupun dengan kenari AF juga memiliki ciri khas tersendiri yang dimilikinya, seperti ukuran tubuhnya yang kecil. Untuk mengetahui apa saja ciri kenari AF yang berkualitas, berikut ulasannya:

1. Ukuran Bentuk Tubuh Kecil

Burung kenari dengan tipe jenis AF mempunyai bentuk serta ukuran tubuh yang lebih cenderung kecil daripada burung kicau biasanya. Untuk postur tubuh nya hampir mirip dengan kenari tipe Yorkshire, namun dibandingkan kenari lokal lebih besar posturnya. Baca Juga: 4 Jenis Warna Kenari yang Bagus! Cocok Untuk Kontes

Biasanya kenari AF dengan kualitas bagus memiliki paruh yang kecil dengan kepalanya yang berbentuk persegi cenderung pipih. Penampilan tubuhnya juga bagus dengan bulu yang juga rapi, sehingga terlihat cantik untuk dilihat. warna bulunya juga biasanya kuning terang dengan dikombinasi warna putih.

2. Suaranya Keras dan Lantang

Ciri kenari AF selanjutnya yakni mempunyai suara yang cukup keras dan juga lantang. Suaranya bahkan lebih dari kenari jenis Yorkshire. Biasanya burung ini juga dapat mengeluarkan suara kicaunya dengan cukup panjang serta nyaring.

Dengan suaranya yang keras tersebut tidak heran kenari AF cukup sering diikutkan lomba burung kicau. Suaranya juga cukup khas dan berbeda daripada jenis burung kicau lainnya, sehingga sangat cocok dilombakan.

3. Rajin Bunyi

Tidak hanya suaranya yang lantang, kenari AF yang kualitasnya bagus juga rajin membunyikan kicaunya. Burung tersebut bisa sangat rajin dan senang sekali gacor dibanding burung kenari lainnya yang ukurannya besar. Baca Juga: Ini Perbedaan Kenari Jantan dan Betina! Wajib Tau Biar Ga Keliru

Dari segi fisik kenari jenis AF memang kecil, namun dalam perlombaan ukuran tubuh tidak terlalu dipentingkan. Hal yang dinilai adalah suara, keindahan, dan kelincahan. Burung ini pun juga memiliki mental petarung, sehingga memenuhi kualitas perlombaaan.

Harga Kenari AF

Dengan kualitas yang bagus, kenari AF mempunyai harga khusus untuk ditawarkan kepada pembelinya. Harganya sendiri cukup bervariasi mulai dari kisaran 250 ribu, 275 ribu, 300 ribu, sampai ada yang 380 ribu. Harga ini masih dibilang cukup terjangkau dengan kualitas yang ditawarkan.

Dengan harga tersebut para pembeli sekaligus peminat burung sudah bisa mendapatkan kenari AF yang memiliki kualitas terbaik. Di samping itu pembeli juga akan mendapat keunggulan dan nilai plus yang bisa menunjang untuk perlombaan nantinya.

Perawatan Kenari AF

Cara perawatan burung kenari AF ini bisa dibilang cukup mudah dilakukan bagi pemiliknya. Perawatannya dengan menyediakan kandang yang bersih, terawat, tidak kena terik matahari. Hal tersebut untuk menghindari heart stroke pada kenari

Untuk pakan burungnya sendiri dengan memberikan pakan yang bergizi. Perlu juga menambahkan vitamin-vitamin tertentu. Hal tersebut supaya burung tetap sehat, berkualitas. Hal tersebut juga ditujukan agar kenari tidak terkena penyakit serta tetap mempertahankan kualitas suaranya. Baca Juga: 3 Ciri Ciri Kenari Jantan! Pecinta Kenari Wajib Tau 

Demikian itulah, ulasan mengenai ciri kenari AF yang berkualitas sekaligus ulasan mengenai harga dan perawatannya. Dalam membeli burung tersebut harus hati-hati agar tidak salah pilih. Begitupun untuk merawatnya perlu ketelatenan yang lebih agar kualitasnya tetap terjaga.

 

Tinggalkan komentar