Ini 4 Jenis dan Ciri Ciri Kenari Lizard yang Asli! No 1 Sering Ikut Lomba

Rajakicau.com – Burung kenari adalah burung yang dikembangkan di negara Perancis pada tahun 1700 dan dipublikasikan pada tahun 1742. Tidak sedikit juga yang menyebut burung kenari lizard ini yang sering disebut sebagai fosil hidup. Hal ini dikarenakan burung ini sudah ada sejak dulu. Baca Juga: 3 Ciri Ciri Kenari AF Berkualitas! Pemula Jangan Tertipu

Jenis Kenari Lizard dan Harganya

Burung kenari adalah burung yang banyak dicari oleh pecinta burung. Hal ini dikarenakan burung kenari ini memiliki corak warna yang cantik. Selain itu memiliki suara yang sangat merdu untuk didengar. Dan berikut ini adalah harga dari burung kenari lizard

1. Burung Kenari Lizard Emas

Untuk harga dari burung kenari lizard emas berkisaran dari 550ribu dan bahkan bisa mencapai 1 juta 500 tergantung kualitas burung kenari lizard tersebut. Kenari jenis ini sering diikutkan untuk lomba.

2. Burung Kenari Lizard Biru

Untuk harga dari burung kenari lizard biru berkisaran dari 550ribu dan bahkan bisa mencapai 2 juta 500 tergantung kualitas burung kenari lizard tersebut dan juga rawatan dari si pemilik sebelumnya.

3. Burung Kenari Lizard Merah

Untuk harga dari burung kenari lizard merah berkisaran dari 550ribu dan bahkan bisa mencapai 2 juta 500 tergantung kualitas perawatan burung kenari lizard pemilik pertama biasanya nanti di beri bonus seperti sangkar atau kandang.

Baca Juga  7 Obat Alami Kenari Macet Bunyi! Pemula Wajib Tau

4, Burung Kenari Lizard Perak

Untuk harga dari burung kenari lizard perak berkisaran dari 550ribu dan bahkan bisa mencapai 2 juta 500 tergantung dari rawatan pemilik yang sebelumnya, karena memang merawat kenari lizard butuh biaya yang cukup banyak.

Ciri-Ciri Burung Kenari Lizard Asli

Burung kenari lizard ini berbeda dengan burung kenari jenis lain nya. Dikarenakan burung kenari lizard adalah bukan jenis kenari postur, tipe warna, dan penyanyi. Akan tetapi merupakan jenis kenari motif yang dikenal dari pola yang ada pada bulunya. Berikut ini adalah ciri-cirinya:

1. Struktur Warna Berbeda

Burung kenari ini, bulunya sangat berbeda dengan jenis burung kenari lain nya. Burung ini juga memiliki perbedaan bulu dasar dengan jenis burung kenari lain nya. Berikut ini adalah beberapa perbedaan dari burung kenari lizard dan jenis burung kenari lain nya.

Burung ini memiliki warna bulu yang sangat khas. Selain itu perbedaan dengan burung kenari lainnya yaitu metabolisme pigmen berbeda, memiliki bulu dasar gelap, dan susunan bulu yang berbeda.

2. Memiliki Pigmen Hitam dan Tetap Seperti Bentuk Aslinya

Kenari lizard berbeda dengan jenis kenari lainnya dikarenakan memiliki pigmen hitam. Warnanya yang gelap dan tajam pada tubuhnya. Hal seperti itu terdapat pada bagian kuku, bulu, ekor, dan kaki nya. Itulah yang membuat burung ini berbeda dengan jenis kenari lainnya.

Burung kenari lizard memiliki ciri-ciri topinya yang tidak akan pernah berubah. Walaupun ada banyak jenis varietas lainnya. Varietas tersebut, memiliki beberapa jenis seperti Gold, Silver, dan Spangles yang tidak akan pernah berubah sama sekali dan akan tetap seperti aslinya.

3. Ciri Lainnya

Banyak yang membedakan burung kenari lizard dengan burung kenari lainnya. Sehingga burung kenari lizard ini mudah untuk dikenali masyarakat. Adapun yang mencolok dari kenari lizard ini adalah dibagian kepala berbentuk seperti topi yang bulunya agak rusak. Berikut ini adalah ciri-cirinya

Baca Juga  Burung Kenari Hanya Bunyi Cuit? Cukup Pakai Cara Ini Gacor Kembali

Banyak sekali yang membuat burung kenari jenis ini terlihat berbeda dari jenis lain nya dikarenakan burung ini memiliki Kepala botak dan bulu agak rusak. Selain itu hanya ada sedikit bulu di kepala. Juga hanya beberapa tempat di kepala yang ditumbuhi bulu

Itulah pembahasan tentang harga dan ciri-ciri burung kenari lizard. Untuk masalah harga masih dibilang terjangkau tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah. Selain itu karena bulunya yang indah dan suaranya yang merdu. Maka banyak masyarakat yang ingin memelihara burung tersebut.

 

Tinggalkan komentar