Harga Murai Batu Medan di Pasaran! Murai Mania Wajib Cek

Harga Murai Batu Medan – Murai batu Medan adalah salah satu jenis burung murai yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Burung ini memiliki ciri khas warna bulu hitam kebiruan dengan bercak-bercak putih di beberapa bagian tubuhnya, seperti dada dan perut. Selain itu, murai batu Medan juga dikenal memiliki suara kicauan yang merdu dan bervariasi, sehingga banyak dijadikan sebagai burung peliharaan dan lomba burung kicau. Baca Juga: Harga Anakan Murai Batu Terbaru Hari Ini!

Sebelum membahas mengenai harga murai batu medan kami akan membahas dulu ciri murai batu medan agar pemula tidak bingung membedakan murai batu medan dan jenis yang lain.

Ciri Murai Batu Medan

Murai batu Medan memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari jenis murai batu lainnya. Beberapa ciri tersebut antara lain:

  1. Warna bulu Murai batu Medan memiliki warna bulu hitam kebiruan dengan bercak-bercak putih di beberapa bagian tubuhnya, seperti dada dan perut. Warna bulu yang kontras ini membuat burung terlihat sangat menarik dan memikat.
  2. Bentuk tubuh Murai batu Medan memiliki tubuh yang proporsional dengan kepala yang besar dan paruh yang kuat. Selain itu, burung ini juga memiliki sayap yang lebar dan ekor yang panjang, sehingga membuatnya mudah dikenali.
  3. Suara kicauan Murai batu Medan memiliki suara kicauan yang merdu dan bervariasi, sehingga sering dijadikan sebagai burung peliharaan dan lomba burung kicau. Suara kicauan burung ini terdengar sangat jelas dan memiliki variasi yang berbeda-beda tergantung pada jenis kicauan yang dihasilkan.
  4. Tingkah laku Murai batu Medan dikenal sebagai burung yang cerdas dan mudah dilatih. Selain itu, burung ini juga sangat aktif dan lincah, sehingga sering melakukan gerakan-gerakan yang menarik saat sedang bermain atau bertarung.
  5. Lingkungan asal Murai batu Medan berasal dari daerah Medan, Sumatera Utara. Oleh karena itu, burung ini lebih cocok diadaptasikan untuk lingkungan tropis dan memiliki toleransi yang tinggi terhadap suhu dan kelembaban.
Baca Juga  5 Cara Menjodohkan Murai Batu! Pemula Simak Ini

Berikut ini kami akan langsung membahas harga murai batu medan di pasaran, silahkan cek dibawah ini.

Harga Murai Batu Medan di Pasaran

Harga murai batu Medan cukup bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti usia burung, warna bulu, keindahan kicauan, serta popularitasnya di pasar burung. Untuk murai batu Medan dengan kualitas yang baik dan umur yang masih muda, harga biasanya berkisar antara 5 juta hingga 10 juta rupiah. Namun, untuk burung dengan kualitas yang lebih baik dan prestasi yang sudah terbukti dalam lomba burung kicau, harga bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Harga tersebut tentunya sangat tinggi dan hanya dapat dimiliki oleh kalangan yang memiliki minat dan budget yang cukup besar untuk membeli burung tersebut.

Harga Murai Batu Medan
Murai batu Medan trotol: 2 juta hingga 5 juta rupiah
Murai batu Medan anakan: 5 juta hingga 10 juta rupiah
Murai batu Medan muda: 10 juta hingga 20 juta rupiah
Murai batu Medan dewasa: 20 juta hingga 50 juta rupiah

 

Namun, harga tersebut bersifat perkiraan dan bisa berubah sesuai dengan kondisi pasar burung yang ada di setiap daerah. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli burung murai batu Medan, diatas kami sudah berikan harga murai batu medan di pasaran terbaru. Cek selalu rajakicau.com untuk mengetahui info terbaru mengenai burung dan dunia perkicauan.

Tinggalkan komentar