Harga Anakan Murai Batu Terbaru Hari Ini!

Harga Anakan Murai Batu – Anda seorang pecinta murai batu? Salah satu burung yang sedang populer dan banyak diminati di Indonesia adalah Murai Batu. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli Murai Batu, ada baiknya untuk mengetahui harga pasarannya terlebih dahulu. Artikel ini akan membahas daftar harga anakan Murai Batu terbaru yang dapat Anda jadikan sebagai referensi sebelum membeli burung Murai Batu. Baca Juga: Ini Ciri Murai Batu Jantan Umur 10 Hari! Pemula Wajib Tau

Murai Batu adalah burung yang sangat terkenal di Indonesia karena suaranya yang merdu dan memiliki penampilan yang indah. Burung ini juga dikenal sebagai salah satu burung yang pandai berkicau dan cukup mudah dipelihara. Banyak orang yang memelihara Murai Batu sebagai hobi atau bahkan untuk ikut lomba burung. Baca Juga: Cara Menjodohkan Murai Batu

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli anakan Murai Batu, salah satu hal yang harus diketahui adalah harga pasarannya. Harga Murai Batu dapat bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kualitasnya. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas daftar harga Murai Batu terbaru yang dapat dijadikan referensi sebelum membeli burung Murai Batu. Baca Juga: Harga Murai Batu Medan di Pasaran

Daftar Harga Anakan Murai Batu Terbaru

Berikut adalah daftar harga anakan Murai Batu terbaru yang dapat Anda jadikan referensi sebelum membeli burung Murai Batu.

 

Jenis Anakan Murai BatuHarga
Anakan Murai Batu biasamulai dari Rp 1.000.000 – Rp 3.000.000
Anakan Murai Batu medanmulai dari Rp 2.500.000 – Rp 5.000.000
Anakan Murai Batu lampungmulai dari Rp 3.000.000 – Rp 7.000.000
Anakan Murai Batu ekor panjangmulai dari Rp 5.000.000 – Rp 10.000.000
Anakan Murai Batu trotolmulai dari Rp 10.000.000 – Rp 15.000.000
Baca Juga  Daftar Manfaat Menjemur Murai Batu Secara Rutin

 

Faktor yang Mempengaruhi Harga Anakan Murai Batu

Anakan Murai Batu merupakan burung yang populer di Indonesia dan harganya dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, di antaranya:

  1. Usia: Usia anakan Murai Batu sangat mempengaruhi harga jualnya. Anakan Murai Batu yang masih muda biasanya dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan anakan Murai Batu yang sudah lebih dewasa.
  2. Asal-usul: Anakan Murai Batu yang berasal dari daerah tertentu seperti Medan, Lampung, atau Sumatera Selatan biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi karena keunikan dan kualitas suara burung tersebut.
  3. Jenis kelamin: Anakan Murai Batu jantan biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan anakan Murai Batu betina. Hal ini dikarenakan suara kicauan burung jantan yang lebih merdu dan sering diikutkan dalam lomba kicau burung.
  4. Kualitas: Kualitas dari anakan Murai Batu juga mempengaruhi harga jualnya. Anakan Murai Batu yang memiliki suara yang lebih merdu, bulu yang lebih indah, dan postur tubuh yang lebih baik biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi.
  5. Popularitas: Popularitas anakan Murai Batu juga dapat mempengaruhi harga jualnya. Anakan Murai Batu yang banyak diminati oleh para pecinta burung biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi.
  6. Tingkat keberhasilan breeding: Anakan Murai Batu yang berasal dari breeding yang sukses atau memiliki prestasi yang baik dalam lomba kicau burung biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi karena memiliki kualitas dan potensi yang lebih baik.
  7. Perawatan dan pemeliharaan: Anakan Murai Batu yang dirawat dan dipelihara dengan baik dan benar biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi karena kondisi fisik dan kesehatan burung tersebut lebih baik.
Baca Juga  Daftar Harga Burung Jalak Putih Terbaru 2022

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi harga anakan Murai Batu di pasaran. Sebagai pembeli, pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut sebelum memutuskan untuk membeli anakan Murai Batu dengan harga yang sesuai dengan budget dan kualitas yang diinginkan.

Tinggalkan komentar