Daftar Harga Burung Cucak Keling Bakalan 2022

Rajakicau.com – Cucak keling memiliki suara yang tajam dan melengking, Harga burung cucak keling sendiri di pengaruhi oleh jenis kelamin, usia, hingga kualitas kicauannya.

Secara umum burung cucak keling yang sudah dewasa dan memiliki kicauan gacor maka harganya dapat melambung tinggi, jika dibandingkan dengan cucak keling anakan atau bakalan. Baca Juga:  Harga Burung Sirtu Terbaru

Mitos Burung Cucak Keling

Warna burung yang hitam pekat, warna mata yang merah, membuat burung cucak keling di kenal dengan mitos-mitos mistis dikalangan masyarakat.

Mitos-mitos yang hadir di masyarakat yaitu seperti:

  • Dianggap menjadi penanda hal buruk akan terjadi ketika burung cucak keling hinggap di atap rumah atau disekitar pekarangan rumah.
  • Sebagai Sesembahan ilmu hitam, tidak hanya gagak, burung cucak keling juga dikenal sebagai syarat persembahan untuk ilmu hitam.
  • Pembawa keberuntungan, ada juga yang menganggap jika cucak keling membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Terlepas dari berbagai mitos yang hadir, cucak keling tetaplah burung kicau dengan suara yang lantang, dan cukup banyak yang memeliharanya. Harga burung cucak keling sendiri berkisar mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah.

Cara Merawat Cucak Keling

Untuk merawat cucak keling terbilang gampang-gampang susah, seperti halnya perawatan pada burung kicau lainnya.

Memandikan burung, menjemur burung, dan juga membersihkan kandang burung. Namun hal yang perlu diperhatikan lagi adalah asupan makanan, pastikan berikan tambahan pakan seperti kroto untuk meningkatkan stamina burung.

Tidak lupa juga berikan asupan tambahan pakan cucak keling di setiap sore dan pagi hari agar burung mendapatkan nutrisi tambahan.

Baca Juga  Daftar Harga Burung Sanger Terbaru 2022

Burung cucak keling dipelihara sering kali dijadikan sebagai burung kicauan, cucak keling mudah untuk di master dengan burung lain. Suaranya merdu dan indah, namun tetap perlu perawatan yang optimal agar hasil kicauan burung menjadi berkualitas dan gacor.

Perbedaan Burung Cucak Keling Jantan dan Betina

Untuk kamu yang ingin memelihara burung cucak keling maka perlu tahu perbedaan antara pejantan dan betina, karena jenis kelamin juga menentukan harga burung ini.

  • Ciri Cucak keling ketika remaja dan dewasa baik jantan dapat terlihat dari bulunya, warna hitam mengkilap, terutama pada bagian punggung yang berkombinasi dengan hijau pekat. Di bagian dada burung pejantan warnanya hitam mengkilap.
  • Untuk cucak keling betina sendiri warna bulunya adalah hitam pekat. Dan pada bagian dada warnanya bercorak.
  • Mata pejantan burung cucak keling berwarna merah menyala, sedangkan untuk betina warna merahnya lebih redup.
  • Pejantan cucak keling memiliki ukuran tubuh yang lebih besar daripada betinanya.
  • Pejantan cucak keling dan betina cucak keling sama-sama bisa berkicau dengan gacor, namun untuk pejantan suaranya lebih bervariasi dan keras.

Nah untuk harganya sendiri kamu bisa melihat pada daftar tabel berikut ini.

Harga Burung Cucak Keling

Jenis cucak Keling Harga Cucak Keling
Burung Cucak Keling Bakalan Rp = 90.000
Burung Cucak Keling mata merah Rp = 270.000
Burung Cucak Keling camperling Rp = 240.000
Burung Cucak Keling Hitam Full Rp = 220.000
Burung Cucak Keling jinak dan bervareasi kicauannya Rp = 310.000
Burung Cucak Keling Gacor no fullset Rp = 450.000
Burung Cucak Keling Gacor Rp = 550.000
Burung Cucak keling Masteran Rp = 850.000

Harga tersebut bukanlah harga patokan utama, akan tetapi bisa dijadikan sebagai referensi ketika membeli camperling atau cucak keling, karena masih ada banyak hal yang membuat harga burung camperling ini berbeda-beda, seperti daerah, trah, hingga faktor lainnya. Baca Juga: Harga Burung Cucak Rante Terbaru

Baca Juga  Harga Burung Jalak Suren

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan komentar