Ini Arti Mimpi Menangkap Burung Perkutut dengan Tangan!

Banyak orang meyakini bahwa mimpi adalah sebuah gambaran kejadian yang kelak terjadi di dunia nyata. Tidak jarang bahkan mimpi memiliki makna yang harus diinterpretasikan. Misalnya seperti Arti Mimpi Menangkap Burung Perkutut dengan Tangan yang tentu memiliki banyak penafsiran. Baca Juga: 5 Mitos Burung Perkutut yang Masih Banyak Dipercaya 

Burung perkutut sendiri cukup erat kaitannya dengan beberapa mitos. Menurut masyarakat Jawa, burung ini merupakan pertanda datangnya rezeki. Lantas, apakah artinya mimpi menangkap burung perkutut adalah pertanda baik? Mari ikuti pembahasannya.

Tentang Burung Perkutut

Jika ingin menafsirkan mimpi menangkap burung perkutut dengan tangan, maka sudah semestinya untuk mengetahui jenis burung satu ini terlebih dahulu. Burung perkutut adalah salah satu jenis burung yang memiliki kaitan erat dengan berbagai mitos dan bahkan hal gaib.

Dalam tradisi masyarakat Jawa, burung perkutut dianggap memiliki derajat yang lebih tinggi dibandingkan dengan hewan lainnya. Tidak heran jika burung perkutut banyak dipelihara oleh masyarakat di rumahnya.

Selain memiliki tampilan yang eksotis, kepercayaan akan keberuntungan yang dibawa perkutut membuatnya banyak disukai. Akan tetapi, burung perkutut masih terbagi atas beberapa jenis yang berbeda. Salah satu jenis yang paling banyak dipelihara adalah perkutut hitam.

Burung perkutut hitam disebut-sebut sebagai raja dari burung perkutut. Jenis perkutut yang juga memiliki nama Kol Buntet ini, dipercaya sebagai pembawa keberuntungan yang besar.

Tidak sampai di situ saja, perkutut hitam bahkan juga disebut dapat membuka aura keberuntungan dari si pemiliknya. Dengan begitu, aura yang dipancarkan oleh ini bisa menarik berbagai keberuntungan untuk mendekat.

Arti Mimpi Menangkap Perkutut dengan Tangan

Arti Mimpi Menangkap Burung Perkutut dengan Tangan
Arti Mimpi Menangkap Burung Perkutut dengan Tangan

Penafsiran mimpi menangkap burung perkutut dengan tangan bisa beragam. Burung perkutut memang erat kaitannya dengan keberuntungan. Namun jika burung ini masuk dalam mimpi, biasanya menjadi pertanda tentang keturunan. Berikut beberapa penafsiran dari mimpi ini:

1. Mendapatkan Keturunan

Jika mendapatkan mimpi menangkap perkutut dengan tangan bisa menjadi pertanda akan diberikannya keturunan oleh Tuhan. Tentu hal ini merupakan pertanda baik, khususnya bagi pasangan yang sudah lama menanti buah hatinya.

Mimpi menangkap perkutut juga menjadi pertanda yang baik, khususnya untuk pasangan yang sudah menikah cukup lama tapi tak juga dikaruniai keturunan. Mendapatkan mimpi menangkap perkutut menjadi simbol dikabulkannya doa meminta keturunan yang sudah lama didambakan.

Menurut mitos yang berkembang di masyarakat, memimpikan menangkap burung perkutut dengan tangan bisa jadi akhir penantian dan perjuangan panjang untuk mendapatkan keturunan. Bahkan, pasalnya tidak perlu menunggu lama untuk dapat keturunan jika sudah bermimpi demikian.

2. Mendapatkan Pertanda Jenis Kelamin Calon Buah Hati

Selain sebagai pertanda akan dikabulkannya keinginan untuk memiliki keturunan, mimpi ini juga bisa dialami oleh pasangan yang akan memiliki anak. Ini bukanlah pertanda akan diberikannya keturunan lagi, namun berita jenis kelamin dari si anak.

Jenis kelamin burung perkutut dalam mimpi memberikan pertanda jenis kelamin anak yang sedang dalam kandungan ibunya. Jika jenis kelamin perkutut adalah laki-laki, maka mitos mempercayai bahwa calon keturunan juga akan memiliki jenis kelamin yang sama.

3. Dianugerahi Keberuntungan Berupa Keturunan yang Pandai dan Baik

Terakhir, bagaimana jika sudah punya keturunan tapi masih mimpi demikian? Mimpi ini juga bisa jadi pertanda baik. Mimpi menangkap perkutut bisa jadi pertanda akan diberikannya kebaikan dan kecerdasan pada si buah hati.

Jadi, kira-kira mana tafsiran mimpi menangkap burung perkutut dengan tangan yang paling mendekati dengan kondisi pembaca? Alih-alih dijadikan sebagai acuan, cukup jadikan tafsiran di atas sebagai gambaran dan sugesti positif, ya.

 

Tinggalkan komentar