5 Jenis Burung Perkutut Pembawa Rejeki Bagi Pemiliknya

Rajakicau.com – Tahukah kamu ternyata ada beberapa jenis burung perkutut yang memiliki Tuah dan Membawa Rejeki bagi pemiliknya? Berikut ini ada 5 jenis burung perkutut pembawa rejeki. Baca Juga: 5 Manfaat Memandikan Burung Perkutut Malam Hari, No 5 Gacor !

Bagi anda yang masih awam mungkin akan terkejut memangnya ada burung perkutut yang bisa membawa rejeki bagi majikannya? penasaran berikut 5 daftar burung perkutut pembawa rejeki.

5 Jenis Burung Perkutut Pembawa Rejeki

5 Jenis Burung Perkutut Pembawa Rejeki
5 Jenis Burung Perkutut Pembawa Rejeki

1. Burung Perkutut Songgo Ratu

Untuk jenis burung perkutut pembawa rejeki yang pertama yaitu Perkutut Songgo Ratu, Perkutut ini memiliki ciri ciri yang spesifik.

baca juga: Cara Menayuh Perkutut Agar Bisa Diketahui Yoninya (Khodam)

Yaiut memiliki warna hitam pada kaki dan paruh nya, namun bukan hitam legam tetapi hanya hitam sedang saja. Dan yang paling menonjol yaitu pada bagian Kepala nya terdapat Jambul berwarna putih sehingga mirip layaknya mahkota.

2. Burung Perkutut Katuranggan Putih

Jenis burung perkutut pembawa rejeki yang kedua ada Perkutut Katuranggan Putih, Ya tentu saja ciri ciri yang paling dominan warna bulunya berwarna putih hampir semua tubuhnya.

Ciri khas yang tidak di miliki Perkutut lain yaitu memiliki mata berwarna merah dan ini sangat jarang terjadi di berbagai jenis burung perkutut. Baca Juga: Ini Ciri Perkutut Lurah Asli! Kung Mania Wajib Tau

3. Burung Perkutut Cemani

Jenis burung perkutut pembawa keburuntungan berikutnya ada dari jenis Perkutut Cemani, Ya ternyata bukan hanya ayam saja yang memiliki jenis Cemani ternyata perkutut juga ada jenis cemaninya.

Baca Juga  Ini Ciri Perkutut Lurah Asli! Kung Mania Wajib Tau

Tentu saja sesuai dengan jenis cemani yang lain, warna burung perkutut ini hitam legam hampir dari kepala sampai ujung ekor. Burung perkutut cemani biasanya juga disebut sebagai raja nya burung perkutut.

4. Burung Perkutut Lurah

Burung perkutut yang keempat yaitu Perkutut Lurah, jenis burung perkutut ini memiliki ciri yang sangat khas yaitu memili warna putih di dada nya namun bulu yang lain malah seperti sisik ular.

Biasanya perkutut lurah bisa jadi ditempatkan nomer 2 setelah burung perkutut cemani karena memang disegani.

5. Burung Perkutut Daringan

Jenis burung perkutut yang terakhir yaitu Perkutut Daringan, Burung perkutut ini populasinya bisa terbilang langka.

Karena itu gampang gampang susah untuk mendapatkan atau membelinya, walaupun ada juga pasti harganya sangat mahal mengingat burung perkutut daringan langka.

Untuk ciri ciri paling menonjol burung perkutut daringan memiliki motif garis di seluruh badan, kecuali di bagian kepalanya saja. Baca Juga: Makanan Burung Perkutut

Itu saja informasi mengenai 5 jenis burung perkutut pembawa rejeki bagi pemiliknya. Tentu saja kita harus mengiringi usaha dan doa agar rejeki dapat kita peroleh, kalau hanya memelihara burung saja namun tidak berusaha dan berdoa sama saja.

Tinggalkan komentar