Ini 5 Arti Bunyi Perkutut Menurut Jam! No 2 Merinding

Rajakicau.com – Terdapat beberapa arti bunyi perkutut menurut jam pada malam hingga pagi hari yang patut untuk diketahui bersama-sama. Arti atau makna yang dimiliki oleh burung berukuran mungil tersebut bisa memberikan pertanda yang berbeda-beda, baik maupun buruk. Baca Juga: 5 Cara Menjinakan Burung Perkutut! Mudah Kungmania Wajib Coba

Membaca pertanda melalui bunyi-bunyian hewan itu sendiri telah dilakukan sejak zaman dahulu kala, begitu pun dengan bunyi burung perkutut yang masih dipercayai oleh masyarakat mampu membawa suatu pertanda. Untuk pembahasan lebih mendalam, simak paparan berikut:

1. Arti Bunyi Burung Perkutut di Jam 8 – 10 Malam Hari

Apabila pemilik burung perkutut mendengar burungnya berbunyi di malam hari pada jam 8 hingga 10, maka sebaiknya pemilik memasang sikap awas terhadap sekelilingnya. Mengapa? Karena bunyi burung perkutut di jam-jam tersebut kemungkinan merupakan pertanda buruk.

Adapun pertanda buruk yang dimaksud ialah adanya satu atau lebih orang yang memiliki niat buruk terhadap pemilik perkutut tersebut. Niatan buruk itu sendiri berarti bahaya dapat mengincar pemilik, seperti pencurian di rumah pada malam hari.

2. Arti Bunyi Burung Perkutut di Jam 10 – 11 Malam Hari

Bagi yang mendengar perkutut tiba-tiba mengeluarkan bunyi sekitar jam 10 sampai 11 malam hari, umumnya burung tersebut merasakan kedatangan makhluk gaib. Banyak orang mempercayai bahwa bunyi perkutut tersebut tandanya ada makhluk yang lewat/berkomunikasi dengan perkutut.

Baca Juga  5 Cara Memilih Perkutut Katuranggan di Ombyokan! KungMania Wajib Baca

Namun pemilik tidak perlu khawatir berlebihan untuk menanggapi pertanda ini, karena bukan merupakan pertanda buruk maupun baik. Cukup tenangkan diri dan pikiran serta lakukan aktivitas seperti biasanya.

Berpikir dengan tenang serta lebih memfokuskan pikiran dan tubuh terhadap hal yang bermanfaat. Tentu hal ini tidak akan mendatangkan hal buruk pada kehidupan.

3. Arti Bunyi Burung Perkutut di Jam 12 – 1 Malam Hari

Adakalanya burung perkutut berbunyi di rentang waktu antara jam 12 hingga jam 1 di malam hari serta terjadi berulang secara terus-menerus. Jika begitu, maka pemilik sebaiknya mewaspadai akan kemungkinan terjadinya hal-hal buruk yang datang menimpa.

Mitos mengatakan bahwa arti bunyi perkutut menurut jam tersebut merupakan tanda akan datangnya berbagai kesialan. Contohnya seperti rumah tangga yang terusik, susah mencari rezeki, susah mendapatkan jodoh, hingga mengalami kegagalan dalam meraih suatu tujuan hidup.

4. Arti Bunyi Burung Perkutut di Jam 2 – 3 Malam Hari

Selain memberikan pertanda buruk, bunyi burung perkutut pun dapat memberikan pertanda-pertanda yang baik. Jika mendengar burung perkutut berbunyi merdu sekitar pukul 2 atau 3 dini hari, maka itu pertanda bahwa waktu sepertiga malam sudah datang.

Burung perkutut yang mengeluarkan bunyi di waktu-waktu tersebut seolah tengah membangunkan pemiliknya untuk mendirikan shalat tahajud/shalat malam. Waktu sepertiga malam itu sendiri merupakan waktu yang baik bagi seorang hamba untuk memanjatkan doa-doa kepada sang pencipta.

5. Arti Bunyi Burung Perkutut di Jam 4 – 6 Pagi Hari

Burung perkutut yang berbunyi di antara jam 4 hingga 6 pagi hari disebut juga sebagai perkutut katuranggan gedong mengo. Pemilik seolah diingatkan untuk bergegas bangun pagi dan segera melakukan shalat subuh kemudian pergi mencari rezeki.

Baca Juga  5 Cara Menjinakan Burung Perkutut! Mudah Kungmania Wajib Coba

Perlu diketahui juga bahwa burung perkutut yang memiliki kebiasaan berbunyi di waktu-waktu subuh tersebut begitu banyak dicari oleh penggemar burung. Perkutut ini dipercaya oleh banyak orang memiliki tuah positif yang mampu mengantarkan rezeki ke pemiliknya.

Itulah beberapa arti bunyi perkutut menurut jam pada pagi dan malam hari. Meskipun tanda-tanda tersebut tidak bersifat pasti, tak ada salahnya untuk melakukan tindakan antisipasi ketika mendengar bunyi di jam-jam yang berisiko memiliki pertanda buruk.

 

Tinggalkan komentar