Ini Ciri Ciri Perkutut Katuranggan! KungMania Wajib Tau

Rajakicau.com – Banyak orang memiliki perkutut bukan hanya sebagai burung peliharaan melainkan juga sebagai burung pembawa rezeki. Terdapat beberapa ciri ciri Perkutut Katuranggan yang dipercaya oleh orang-orang mampu mendatangkan rezeki kepada siapapun yang memiliki Perkutut Katuranggan tersebut. Baca Juga: 5 Cara Memilih Perkutut Katuranggan di Ombyokan! KungMania Wajib Baca

Terlepas dari benar atau tidaknya hal tersebut, memelihara Perkutut Katuranggan tetap patut untuk dicoba. Bagi yang penasaran dengan apa saja ciri ciri dari burung Perkutut Katuranggan ini, maka wajib untuk menyimak bahasan artikel secara tuntas. Baca Juga: 5 Ciri Perkutut Majapahit! KungMania Wajib Tau

Warna pada Bagian Paruh dan Kaki Burung Perkutut

Hal pertama yang dapat dikenali dari burung Perkutut Katuranggan adalah warna yang terdapat di bagian paruh dan kakinya. Ada dua jenis warna pada paruh dan kaki Perkutut Katuranggan. Simak paparan lengkapnya berikut ini:

1. Berwarna Hitam

Beberapa burung perkutut ada yang memiliki paruh dan kaki berwarna hitam, yang kemudian bagian unik tersebut disebut dengan Perkutut Katuranggan. Burung dengan ciri ini dipercaya sebagai burung yang mampu membawa keselamatan bagi yang memilikinya.

Dari segi visual, Perkutut Katuranggan dengan paruh dan kaki berwarna hitam dinilai sangat menawan. Maka dari itu, burung berciri ini acap kali disebut dengan nama lain yaitu “Wisnu Wicitra” yang memiliki arti kata pesona berlebih.

Selain itu, jenis Perkutut Katuranggan ini cenderung banyak digemari karena kicauan suaranya yang amat merdu memanjakan telinga. Membuat orang-orang yang mendengarnya menjadi sangat terhibur juga merasa tenang serta nyaman.

Baca Juga  5 Manfaat Memandikan Burung Perkutut Malam Hari, No 5 Gacor !

2. Berwarna Putih

Ciri yang selanjutnya adalah Perkutut Katuranggan mempunyai bagian paruh dan kaki berwarna putih. Berbeda dengan ciri yang sebelumnya, burung perkutut yang satu ini dipercaya orang sebagai burung yang mampu membawa rezeki kepada pihak yang memeliharanya.

Untuk itulah, disarankan kepada pemilik burung Perkutut Katuranggan ini untuk tetap memelihara hewan tersebut dengan benar. Baik ketika dalam keadaan sehat ataupun kurang sehat, pemilik sepatutnya menjaga perkutut pembawa rezeki yang dipeliharanya tersebut dengan baik.

Warna pada Bagian Mata Burung Perkutut

Selain warna di bagian paruh dan kaki, ciri Perkutut Katuranggan yang dapat ditemukan ialah warna di bagian mata burung Perkutut Katuranggan. Penasaran dengan ciri warna matanya? Mari simak bersama dalam pemaparan rincinya berikut ini:

1. Berwarna Merah Terang

Burung jenis Perkutut Katuranggan yang memiliki mata berwarna merah terang merupakan salah satu ciri yang relatif sangat mudah dikenali. Perkutut ini pun mempunyai nama alternatif yang bisa digunakan oleh orang-orang untuk menyebutnya, yaitu “Purnomo Sidi”.

Banyak kalangan masyarakat yang mempercayai bahwa burung perkutut ini dapat membuat orang yang memeliharanya menjadi disenangi oleh orang banyak. Tentunya, berkah disukai oleh banyak orang merupakan hal yang sangat membantu manusia dalam menjalani kehidupan sosialnya.

2. Berwarna Putih

Untuk warna Perkutut Katuranggan yang ini, terdapat banyak orang menyebutnya dengan alternatif nama lain yakni Perkutut Katuranggan “Sri Mangepel”. Di mana warna pada bagian kedua mata sang burung Perkutut Katuranggan ini memiliki warna putih.

Bagi orang yang memelihara burung perkutut ini dengan baik, maka dipercaya orang tersebut akan mendapatkan kemudahan rezeki. Selain itu, cara pemeliharaan burung unik ini pun dapat dilakukan dengan mudah terlebih jika dilakukan oleh seorang petani.

Baca Juga  5 Cara Merawat Burung Perkutut Agar Rajin Bunyi! Kungmania Wajib Tau

Itulah ciri ciri Perkutut Katuranggan yang dipercaya dapat membawa segenap keberkahan pada pemiliknya. Meski begitu, perlu dipahami juga bahwa rezeki, keselamatan, serta keberuntungan lainnya telah diatur oleh Tuhan YME. Tetaplah panjatkan doa-doa permintaan hanya kepada-Nya.

 

Tinggalkan komentar