5 Ciri Perkutut Junjung Drajat! Kungmania Wajib Tau

Ada banyak sekali jenis Perkutut terkenal yang dapat dikoleksi untuk dijadikan peliharaan dan memilki banyak sekali ciri yang berbeda, termasuk ciri perkutut junjung drajat. Untuk membedakannya, simak yang perlu diketahui agar tidak salah! Baca Juga5 Ciri Perkutut Majapahit! KungMania Wajib Tau

Filosofi Perkutut Junjung Drajat

Setiap jenis perkutut memiliki ciri, filosofi dan tuah yang berbeda antara satu dan lainnya. Misalnya ada tuah untuk melancarkan rejeki, tolak bala atau untuk mengangkat derajat sesuai jenis Perkututnya. Termasuk juga pada burung Perkutut Junjung Drajat.

Perkutut Junjung Drajat dipercaya memiliki tuah untuk meningkatkan derajat atau kesejahteraan pemiliknya. Filosofi Perkutut katuranggan mirip dengan Keris Pusaka yang terkenal dikalangan Tosan Aji.

Keris yang memiliki pamor junjung drajat sering dicari oleh para pejabat atau pengusaha yang percaya untuk menjadikannya sebagai piandel. Keris tersebut memiliki tuah ampuh untuk meningkatkan derajat pemiliknya.

Karena kepercayaan akan tuahnya tersebut, banyak kolektor yang ingin memiliki Perkutut Junjung Drajat untuk mengangkat derajat dan kesejahteraan para pemiliknya. Bahkan kolektor rela membayar puluhan juta untuk mendapatkannya.

Burung Perkutut Junjung Drajat juga memiliki bulu cantik dan sederhana dengan garis gelap di bagian leher. Serta pula memiliki sehelai bulu putih membuat Perkutut Junjung Drajat sangat menawan untuk dijadikan burung peliharaan.

Ciri Perkutut Junjung Drajat

Ciri khas yang dimiliki oleh Perkutut Junjung Drajat adalah adanya 1 helai bulu berwarna putih diantara semua bulu yang berwarna hitam. Selain itu, ada beberapa ciri lain Perkutut Junjung Drajat, di antaranya adalah:

Baca Juga  Ini 5 Ciri Perkutut Berkhodam! No 3 Sering Gasadar

1. Memiliki Sehelai Bulu Putih di antara Bulu Hitam

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ciri khusus khas yang dimiliki Perkutut Junjung Drajat adalah memiliki satu helai bulu berwarna putih di antara semua bulunya yang berwarna hitam atau sedikit abu gelap.

Ciri ini merupakan ciri yang paling menonjol diantara citi lain yang dimiliki burung Perkutut Junjung Drajat. Satu helai bulu warna putih mengisyaratkan bahwa untuk menjadi yang terbaik haruslah lebih baik di antara yang lain.

Dilihat dari filosofi ketuhanan, maka untuk menjadi orang yang bisa dikasihi Tuhan dan diangkat derajatnya, harus menjadi orang baik. Hal tersebut diibaratkan seperti satu helai bulu putih di tengah bulu hitam.

2. Bentuk Badan Perkutut Junjung Drajat yang Khas

Ciri Perkutut Junjung Drajat yang lain ada pada bentuk badan yang khas. Perkutut Junjung Drajat memiliki tubuh yang kecil dengan panjang rata-rata sekitar 10 inci dan maksimal beratnya 100 gram.

Burung Perkutut Junjung Drajat juga memiliki bulu cantik dan sederhana dengan garis gelap di bagian leher. Serta pula memiliki sehelai bulu putih membuat Perkutut Junjung Drajat sangat menawan untuk dijadikan burung peliharaan.

3. Warna Paruh dan Mata yang Berbeda

Selain bulu dan bentuk badan, ciri lain yang menjadikan pembeda antara Perkutut Junjung Drajat dengan jenis burung Perkutut yang lain terletak pada bagian paruh dan mata.

Paruh pada burung Perkutut Junjung Drajat berukuran sedang dengan warna abu-abu kebiruan. Sedangkan pada sekitar mata burung Perkutut Junjung Drajat ini tanpa bulu dengan warna di sekitar mata berwarna abu-abu hingga kebiruan.

Jenis Perkutut Junjung Drajat adalah salah satu jenis burung paserin atau burung yang memiliki tengger berwarna merah hingga merah jambu tua. Sangat cantik dan menawan bukan Perkutut Junjung Drajat satu ini?

Baca Juga  5 Cara Memilih Perkutut Katuranggan di Ombyokan! KungMania Wajib Baca

Itu dia beberapa ulasan ciri Perkutut Junjung Drajat dengan sejuta filosofi dan makna yang ternyata sangat mendalam. Perkutut yang dipercaya dapat mengangkat derajat para pemiliknya ini memang dapat dijadikan pilihan saat ingin mencoba memelihara burung Perkutut.

Tinggalkan komentar