6 Jenis Sayuran Untuk Birahi Kenari! No 4 Banyak yang Gatau

Rajakicau.com – Burung kenari merupakan makhluk hidup yang juga tentunya memiliki hasrat birahi secara normal. Hal ini bermanfaat untuk proses berkembang biak kenari itu sendiri. Dibantu oleh beberapa makanan, misalnya sayuran untuk birahi kenari yang mana bisa memicu birahi kenari menjadi terkendali. 

Pentingnya Sayuran Untuk Menangani Birahi Kenari

Apakah sayuran memang sepenting itu untuk birahi kenari? Bagaimana penjelasan yang lengkap tentang hubungan antara birahi kenari dan sayuran itu sendiri? Dan mengapa harus sayuran yang diberikan kepada kenari? Baca Juga: 6 Jenis Sayuran Buat Kenari Biar Gacor! No 4 Sering Diabaikan

Pertanyaan tersebut akan dijawab satu per satu. Pertama, sudah dijelaskan bahwa birahi yang dimiliki oleh kenari memiliki peran yang sangat penting untuk proses berkembangbiaknya. Birahi tersebut akan memancing burung kenari jantan dan juga betina untuk kawin dan menghasilkan anakan kenari baru.

Namun, ada kasus di mana beberapa burung tidak bisa menaikkan birahi sehingga tidak memiliki kemampuan bereproduksi. Selain itu, ada juga kenari yang malah memiliki birahi tinggi sehingga perlu ditekan agar tidak berkembang biak terus menerus.

Faktanya, makanan burung bisa menjadi salah satu faktor pengontrol birahi kenari ini, contohnya adalah sayur. Dengan memakan sayuran tepat untuk birahi, maka keinginan untuk berproduksi bisa lebih tertata baik.

6 Jenis Sayur Untuk Birahi Kenari

6 Jenis Sayuran Buat Birahi Kenari
6 Jenis Sayuran Buat Birahi Kenari

Setelah mengetahui hal tersebut, Lantas apa saja sayuran untuk birahi kenari yang tepat? Dari banyaknya makanan yang bisa diberikan kepada kenari, di bawah ini merupakan daftar sayuran yang tepat untuk mengontrol birahinya. Apa sajakah itu? Silakan simak daftar lengkapnya berikut ini:

1. Sawi Putih

Jenis sayuran pertama adalah sawi putih. Kabarnya, sawi putih telah terkenal sekali menjadi makanan kenari yang bisa mengatur birahinya. Apabila kenari diberi makan sawi putih, maka kelebihan birahi atau menaikkan birahi bisa diatasi. Baca Juga: 5 Minuman Kenari Cepat Gacor! No 1 Joss

Silakan potong potong sawi putih kecil kecil dan berikan langsung tanpa dicampur dengan makanan lain. Berikan sawi putih pada jam 7 pagi, dan lakukan isi ulang setiap 6 jam sekali agar sawi tetap segar dan layak makan.

2. Jagung Kecil

Sayuran kedua yang juga terkenal bisa mengatasi birahi kenari adalah jagung kecil. Sayuran ini biasa disebut soleng dan bisa diberikan pada kenari setelah diserut dari batang jagungnya. Umumnya digunakan oleh para pemelihara kenari untuk menaikkan birahi peliharaannya.

Jagung biasa juga rupanya terbukti bisa menaikkan birahi kenari. Ini menjadikan kenari lebih sehat dan bersemangat. Umumnya, jagung ini tepat diberikan kepada kenari jangan sebelum kenari memulai suatu perlombaan.

3. Timun

Selanjutnya, sayuran yang tidak boleh diabsen dari daftar pengontrol birahi kenari adalah ketimun. Sayuran segar berwarna hijau ini bisa diberikan langsung setelah dipotong-potong menjadi kecil. Manfaatnya adalah untuk menurunkan birahi kenari yang tidak terkendali.

Jangan memberikan timun setiap hari pada kenari. Pemberian timun bisa dilakukan seminggu 3 kali atau dua sampai tiga hari sekali.

4. Kangkung

Banyak yang belum memperhatikan namun sebenarnya kangkung juga termasuk ke dalam sayuran untuk birahi kenari yang bisa diandalkan. Biasanya diberikan kepada kenari jenis betina dan dicampurkan bersama makanan kenari lainnya, misalnya voer atau biji bijian.

Setiap memberi makan kangkung, pastikan kangkung ada dalam keadaan segar. Gantilah kangkung dengan yang segar apabila kangkung yang lama sudah layu dan terlihat hitam. Baca Juga:  7 Makanan Burung Kenari Biar Cepat Gacor dan Ngeplong

Sayuran untuk birahi kenari yang sudah disebutkan di atas bisa didapatkan secara mudah. Semua bahannya bisa ditemukan di pasar atau warung sayur di manapun. Jangan lupa juga perhatikan pemeliharaannya seperti mempersering mandi dan mempersingkat waktu penjemuran agar birahi kenari juga bisa terkontrol.

 

Tinggalkan komentar