Jenis Vitamin Untuk Murai Batu Paling Recommended

Dalam proses pemeliharaan burung murai batu ini, tentu ada beberapa upaya serta langkah yang harus dilakukan agar kesehatan serta performa burung kicau bisa tetap terjaga. Salah satu yang penting untuk diperhatikan yakni perihal pemberian vitamin. Ada beberapa vitamin murai batu yang paling direkomendasikan bagi Anda pecinta burung.

Jenis Vitamin Untuk Murai Batu Paling Recommended

Pemberian vitamin ini bertujuan agar murai batu bisa terjaga kesehatan serta performa kicauannya dan terhindar dari berbagai macam permasalahan kesehatan. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi vitamin yang sangat dibutuhkan untuk burung murai batu.

Berikut diantaranya Jenis Vitamin Untuk Murai Batu Paling Recommended versi Raja Kicau :

Vitakraft Vita Fit

Pilihan vitamin yang pertama yakni Vitakraft Vita Fit. Produk vitamin ini sangat diperlukan oleh burung murai karena berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Tentu ini menjadi hal yang sangat penting karena burung, termasuk burung murai sangat rentan terjangkit penyakit. Sehingga asupan vitamin sangat diperlukan.

Dengan vitamin yang cukup burung bisa tetap sehat dan lincah. Vitakraft Vita Fit sendiri juga memiliki manfaat yang begitu banyak, diantaranya yakni menjaga imunitas burung. Selain itu, vitamin ini juga dipercaya bisa memberikan manfaat dalam percepatan pergantian bulu. Vitakraft Vita Fit juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem reproduksi yang dimiliki oleh burung murai tersebut.

Vitalur

Vitamin untuk murai batu yang paling recommended lainnya yakni Vitalur. Tak sia-sia merekomendasikannya sebagai salah satu brand vitamin untuk murai batu, karena Vitalur memang memiliki segudang manfaat yang tentu sangat diperlukan untuk kesehatan serta performa murai batu.

Salah satu manfaat yang paling terkenal yakni bisa menjaga kestabilan reproduksi burung murai sehingga produksi ternak burung murai batu bisa terjaga. Bahkan, penggunaan Vitalur dipercaya bisa meningkatkan produksi telur yang dimiliki oleh sang induk. Manfaat lainnya yaitu bisa menjaga daya tahan burung murai batu sehingga performanya juga bisa terjaga.

BnR AMB

Pilihan vitamin lainnya yakni BnR AMB. Multivitamin yang satu ini juga berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh burung murai batu. Pemberian vitamin ini bisa menghilangkan rasa dahaga pada burung karena bentuknya serupa dengan air mineral. Vitamin ini juga bisa diberikan saat burung murai batu sedang terserang pilek.

Pilek dijamin akan segera mereda. Manfaat lain dari pemberian BnR AMB ini yaitu bisa mengatasi suara burung yang serak hingga kembali normal seperti sedia kala. Tentu ini sangat diperlukan mengingat suara merupakan hal terpenting dari murai batu.

Squa Plus Minyak Ikan

Minyak ikan memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan bulu burung. Selain itu, minyak ikan dengan brand Squa Plus Minyak Ikan ini juga bisa mengatasi berbagai macam masalah infeksi pernafasan yangdiderita oleh burung murai batu Anda. Dengan memberikan minyak ikan ini,bulu burung murai batu dipercaya juga akan semakin halus.

Tentu hal ini akan menunjang penampilannya saat diikutkan sebuah kontes. Bahkan minyak ikan dipercaya bisa mencegah kebotakan pada burung, termasuk burung murai. Dibanding vitamin untuk burung lainnya, Squa Plus Minyak Ikan juga memiliki harga yang terbilang lebih murah.

Pemberian vitamin untuk murai batu memang dirasa sangat perlu. Karena pakan standar saja rasanya kurang bisa mencukupi kebutuhan gizi burung murai batu, hal ini bertujuan agar burung tersebut bisa menunjukkan performa terbaiknya. Oleh karena itu, memberikan vitamin tambahan di luar pakan standar juga dirasa sangat penting.

Terlebih jika murai batu yang Anda dipelihara dengan tujuan memenangkan event atau lomba tertentu. Vitamin dan mineral ini adalah nutrisi penting yang bisa menjaga performa dan juga kesehatan tubuh burung murai. Tumbuh dan kembang burung murai akan makin sempurna dengan asupan vitamin dan mineral yang cukup.

Tentu saja, pemberian vitamin ini juga harus memperhatikan dosis dan takarannya. Semua elemen yang diberikan harus tepat. Meski sangat bermanfaat, memberikannya dalam jumlah yang berlebihan juga tak baik.

Bukannya memberikan manfaat, over dosis justru akan menjadikan vitamin dan mineral ini sebagai racun yang tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan dan juga performa burung murai batu kesayangan Anda.