7 Pilihan Makanan Untuk Burung Kacer Biar Gacor

Rajakicau.com – Ketika memelihara seekor burung tentu merawatnya dengan baik perlu dilakukan seperti pilihan makanan untuk burung kacer. Karena hal ini aka berpengaruh pada harga burung kacer.

Salah satu burung yang kerapkali dijadikan pilihan untuk dipelihara yaitu burung kacer. Jika saat ini Anda sedang bingung mencari Pilihan makanan untuk burung kacer paling recommended maka terlebih dahulu perlu mengenali beberapa referensi.

Burung Kacer hingga kini masih masuk dalam jajaran burung yang sering dilombakan. Oleh karena itu menjaganya dengan baik sangat perlu dilakukan.

Makanan Burung Kacer Biar Gacor

Hal ini dimaksudkan agar kelak ketika dilombakan burung dapat menjadi petarung sejati dan dapat memenangkan lomba. Merawatnya dengan segenap hati tentu menjadi kewajiban para pemeliharanya. Dan berikut beberapa ulasan rekomendasi makanan untuknya.

Makanan Untuk Burung Kacer Biar Gacor

Ulat Hongkong

Tidak hanya manusia saja yang membutuhkan makanan. Akan tetapi makhluk hidup seperti burung juga perlu makanan yang sehat untuk memenuhi gizi yang seimbang. Dengan makanan burung bisa bertahan hidup dan berkembang dengan baik. Dengan begitu Anda akan menjadi senang mempunyai burung yang sehat.

Mencari makanan yang terbaik sangat penting untuk diperhatikan. Karena jika makanan yang diberikan salah kaprah maka kemungkinan burung akan mengalami gangguan kesehatan.

Menemukan makanan terbaik akan menjadikan burung tumbuh dan berkembang dengan baik. Salah satu makanan yang bisa diberikan pada burung ini yaitu Ulat Hongkong.

Ulat ini dinilai memiliki banyak manfaat bagi burung Kacer. Kandungan yang ada di dalamnya seperti protein dan kalori tentu sangat bermanfaat untuk pertumbuhan burung. Akan tetapi dalam memberikannya diperlukan takaran yang pas serta tidak berlebihan. Karena memberikannya dalam jumlah yang berlebihan akan berdampak buruk pada kesehatan burung.

Berikan ulat hongkong ini dalam porsi yang pas yaitu sebanyak 6 ekor ketika akan mengikuti perlombaan. Dengan begitu maka burung akan memiliki energi yang cukup saat lomba berlangsung. Memenangkan suatu perlombaan tentu kerapkali menjadi tujuan setiap orang. Selain itu, dengan mengikutsertakan untuk lomba dengan lainnya juga bisa menambah jaringan pertemenan sesame pecinta burung.

Jangkrik 

Salah satu makanan yang bisa diberikan pada burung Kacer kesayangan yaitu Jangkrik. Hewan satu ini telah banyak ditemui di sekitar lingkungan rumah. misalnya seperti kebun, taman, dan tempat hijau lainnya. Selain mudah ditemui, hewan ini juga sangat bermanfaat bagi burung Anda.

Hewan ini mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh burung kacer. Lalu, hewan ini juga dapat menjaga dan menunjang vitalitas burung. Hewan ini sangat mudah ketika dikonsumsi oleh burung. Yaitu dengan langsung menyuapkan secara langsung pada mulut si burung.

Memberikan takaran jangkrik untuk kacer perlu untuk diperhatikan. karena jika berlebihan juga tidak baik untuk keseimbangan tubuh burung. Untuk mengonsumsinya berikan 5 ekor jangkir ketika pagi dan sore hari.

Ikan

Selain bisa dikonsumsi untuk manusia, ikan juga bisa diberikan pada burung. Ikan termasuk Pilihan makanan untuk burung kacer kesayangan. Menurut penggemar burung, ikan dinilai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan burung. Oleh karena itu, memberikannya perlu diperhatikan dengan baik.

Ikan dapat menjadi salah satu cara untuk mengendalikan burung yang sedang stress. Selain itu, makanan satu ini juga dapat membuat burung tetap gacor dengan gacorannya yang terbaik.

Berbagai kandungan yang dimiliki oleh ikan dapat menunjang asupan bergizi bagi tubuh burung. Adanya omega 6 dan 3 serta protein dapat membuat burung menjadi tumbuh sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Tentu memiliki burung yang sehat dan kuat menjadi impian setiap orang. Oleh karena itu berikan ikan dengan takaran yang pas agar burung Kacer gacor. Untuk memberikannya bisa dengan cara memotong daging ikan dengan ukuran kecil agar mudah dikonsumsi oleh burung.

Beberapa menu di atas bisa menjadi acuan Anda untuk memberikan makanan untuk burung kacer sesuai kebutuhan gizi dalam tubuhnya. Pastikan bahwa Anda juga memilih makanan berkualitas sehingga semakin baik lagi untuk kesehatan. Selain beberapa nama tersebut, jenis lain seperti cacing, voer, buah, hingga telur semut juga sangat baik dan bisa diandalkan sebagai makanan harian burung kesayangan.