Rekomendasi Pakan Love Bird Gacor

Rajakicau.com – Beberapa jenis burung peliharaan memang kerapkali di jadikan pecintanya untuk dipelihara. Seperti burung lovebird misalnya. Burung ini masih menjadi incaran penggemarnya untuk menjadi peliharaan kesayangan. Apa saja rekomendasi pakan love bird agar gacor?

Selain untuk dijadikan pajangan di rumah, burung ini juga bisa dilombakan bersama burung sejenisnya. Bagi Anda yang bingung mencari pakannya maka harus menemukan beberapa Rekomendasi Pakan Love Bird yang tepat.

Rekomendasi Pakan Love Bird Gacor

Rekomendasi Pakan Love Bird Gacor
Rekomendasi Pakan Love Bird Gacor

Hingga kini berbagai jenis burung peliharaan telah dapat ditemui. Bagi Anda penggemar burung lovebird maka memilih jenis makanan yang pas sangat perlu dilakukan. Karena hal ini bisa menunjang performa burung ketika ingin dilombakan. Selain itu, burung ini termasuk memiliki nilai jual yang tinggi. Nah, daftar pakan untuk burung love bird ini bisa Anda simak di bawah ini.

Jagung Manis untuk Menjaga Kesehatan Mata

Jagung Manis baik buat Lovebird

Ketika memutuskan untuk memelihara burung, maka menjaganya untuk tetap sehat tentu sudah menjadi kewajiban pemeliharanya. Karena jika hal ini tidak dilakukan maka burung akan tidak sehat dan kemungkinan besar akan mati. Maka dari itu memperhatikan asupan gizinya sangat perlu dilakukan agar burung tetap sehat, dan bugar.

Makanan untuk burung lovebird terdapat beberapa macam. Burung ini termasuk memiliki paruh yang tajam. Salah satu jenis Pakan Love Bird yaitu bijian-bijian. Paruh yang dimiliki oleh burung ini terbilang tajam. Sehingga sangat mudah dalam memakan makanan sejenis biji-bijian.

Jagung manis merupakan salah satu rekomendasi yang bisa diberikan pada burung lovebird Anda. makanan jenis ini sangat mudah ditemui disekitar Anda. Biasanya dijual oleh penjual sayur, di pasar hingga penjual pakan untuk burung.

Jagung manis ini dikenal memiliki manfaat baik untuk burung lovebird. Makanan ini bisa menjaga kesehatan mata. Selain itu makanan ini juga dapat membantu menjaga daya tahan burung. Kandungan yang dimiliki oleh jagung manis ini diantaranya vitamin C, Beta karoten, Asam Folat, dan vitamin B tentu sangat baik untuk kesehatan burung.

Selain merawatnya dengan cara memandikan secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuhnya memberinya makanan yang baik juga perlu untuk dilakukan. Karena makanan yang baik dan bergizi juga akan berpengaruh pada tumbuh kembang burung lovebird.

Cara memberikan jagung manis ini ke burung yaitu bisa dengan merebusnya terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga pencernaan burung tetap baik dan jauh dari penyakit yang tidak diinginkan.

Canary Seed Berkhasiat Bagus

Selain jagung manis, biji-bijian yang bisa diberikan pada biji kenari yaitu Canary seed atau biji kenari. Kenari ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh burung lovebird kesayangan. Mengingat banyak kandungan gizi di dalamnya, maka akan semakin bagus lagi jika sering dikonsumsi burung kesayangan Anda.

Milet Merah dan Putih

Salah satu makanan untuk burung lovebird yaitu Milet. Milet ini ada yang berwarna merah dan ada juga yang putih. Setiap warna memiliki manfaat yang berbeda untuk burung. Misalnya milet merah untuk berguna untuk menurunkan atau menstabilkan libido burung. Milet ini konon menjadi makanan utama bagi burung lovebird.

Selain itu, milet ini juga biasa diberikan pada jenis-jenis burung yang suka berkicau seperti kenari, lovebird, dan lain sebagainya. Makanan ini bisa menjadi rekomendasi makanan untuk burung lovebird kesayangan. Tentunya dengan kandungan gizi yang tidak kalah padat. Mendapatkan pakan yang satu ini pun mudah di berbagai tempat.

Biji Oat 

Merawat burung bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memberikan makanan yang baik dan bergizi. Salah satu biji-bijian yang bisa dijadikan makanan untuk lovebird yaitu biji oat. Makanan ini jika diberikan pada burung bisa membuat burung mabung dengan kendali yang baik dan tenang. Baca Juga: Daftar Manfaat Pisang Untuk Lovebird

Selain itu, oat juga baik untuk percernaan lovebird Anda. Mengingat akan hal tersebut tentu semakin disarankan lagi Anda memberinya jenis makanan yang satu ini secara berkala. Lovebird pun juga sangat menyukainya.

Memberi Pakan Love Bird terbaik perlu untuk diperhatikan agar burung tetap sehat dan rajib berbunyi. Dalam hal ini, pastikan juga memilih pakan yang kualitasnya pun memang tinggi. Dengan begitu akan semakin banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.