Tips Agar Kenari Cepat Gacor

Rajakicau.com – Bagi pecinta burung kenari terutama para pemula yang baru memelihara burung Kenari sering bertanya bagaimana tips cara perawatan burung kenari agar semakin gacor.

Pemilik burung Kenari pasti ingin memiliki kenari yang rajin berkicau, karena burung kenari merupakan jenis burung yang pandai berkicau, maka sangat disayangkan jika burung kenari tidak mau berkicau karena pemilik tidak tahu tips agar kenari cepat gacor.

Jika kenari jantan dewasa tiba-tiba tidak mau berkicau itu biasanya ada penyebabnya. Ada banyak inisiatif yang dilakukan oleh penangkar kenari yang berusaha agar kenarinya gacor kemudian dijual dengan harga yang lebih mahal, karena kenari yang masih berusia muda tapi kok sudah rajin gacor maka akan menjadikan kenari itu harganya mahal. Berbagai jenis burung kenari diantaranya kenari F1, kenari AF, kenari Panda, kenari Yorkshire, kenari loper, kenari black red, kenari merlok dll semuanya tergolong burung yang mudah berkicau.

Supaya kenari gacor tentu hal mendasar yang harus dilakukan adalah perawatan yang benar dan secara rutin, mulai dari memberikan pakan yang bagus, memandikan, kemudian menjemurnya, hingga sampai pada pemasteran yang selain berguna sebagai kegiatan melatih kenari agar terpacu untuk gacor juga melatih kenari untuk menirukan suara burung master.

Tips Agar Kenari Cepat Gacor dan Ngeplong

Tips Agar Kenari Cepat Gacor
Tips Agar Kenari Cepat Gacor

Apabila hal mendasar tersebut sudah diterapkan pada kenari, maka tentu kenari yang anda miliki akan tampil prima alias sehat. Apabila kenari benar-benar sehat maka semangat untuk gacor itu pasti ada.

Karena syarat utama agar kenari cepat gacor sebenarnya adalah sehat. Harga kenari gacor sudah pasti mahal, maka dari itu semua penangkar kenari berkeinginan agar kenarinya rajin gacor.

1. Pemberian Pakan Kenari

Berikan pakan kenari yang berupa biji-bijian mix, sebisa mungkin memberikan pakan canary seed atau biji-bijian yang sudah diramu dan telah banyak dijual di pasaran. Agar kenari tidak bosan, juga berikan sayur-sayuran secara bergantian atau selang-seling.

Sebaiknya minimal seminggu sekali kenari diberikan pakan telur dan kroto, karena terkandung protein yang tinggi pada jenis pakan tersebut. Jangan lupa berikan asinan dari hewan laut seperti kerang atau sotong.

2. Penjemuran Burung Kenari

Setiap pagi kenari harus diangin-anginkan agar merasa segar dan senang. Lakukan penjemuran pada kenari setiap jam 8 hingga jam 10 pagi. Sebisa mungkin penjemuran dilakukan secara rutin setiap hari.

Apabila sudah rutin melakukan penjemuran pada burung kenari, dijamin beberapa minggu kemudian akan mengalami peningkatan yang tajam.

3. Pemasteran Burung Kenari

Lakukan pemasteran pada kenari, bisa jam 10 hingga jam 3 sore. Tentu saja harus menggunakan suara burung kenari yang sudah gacor agar bisa memancing atau merasangsang burung kenari agar cepat ngeriwik dan ngeplong.

Pemasteran kenari juga bisa ditambah intensitasnya, apabila kurang jam 6 sore bisa dilakukan pemasteran juga tentunya harus disesuaikan tempatnya agar kenari bisa fokus dimasterkan.

4. Memandikan Burung Kenari

Burung kenari harus memiliki waktu mandi yang disiplin, agar nantinya burung kenari bisa terbiasa waktu mandinya bisa pagi hari.

Bila perlu saat sore hari juga dimandikan, tapi kalo kenari sudah mandi di cepuk tidak usah mandi juga tidak apa-apa, dan hanya diamati aja. Pemandian pada waktu sore hari juga harus menyesuaikan cuaca, jika cuacanya dingin maka lebih baik tidak dimandikan agar nantinya tidak terkena penyakit.

5. Pemberian Vitamin Tambahan

Agar menambah burung kenari agar cepat gacor anda harus memberi vitamin guna mendukung performa burung. Pemberian vitamin sangatlah penting agar burung kenari bisa lebih sehat dan terjaga kondisinya.

Apabila kondisi fisik sudah sehat dan stabil tentunya akan memberikan dampak positif untuk kenari dan juga bisa agar cepat gacor.

Baca Juga: Makanan Burung Kenari Biar Cepat Gacor dan Ngeplong

Demikianlah sedikit Tips Agar Kenari Cepat Gacor, semoga kenari yang anda miliki selalu tampil prima dan rajin gacor.