Cara Membuat Ramuan untuk Cucak Ijo Paling Mudah

Mempunyai burung peliharaan yang sehat dan bersuara merdu serta gacor merupakan harapan semua pecinta burung. Memberikan ramuan tradisional merupakan cara yang banyak dipilih karena ramuan tradisional tidak memberikan efek samping pada burung. Bagaimana cara membuat ramuan untuk cucak ijo agar burung sehat dan gacor, berikut uraiannya.

Cara Membuat Ramuan Jamu Gendong

Bahan- bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan jamu gendong diantaranya adala 1 potong asam jawa kira-kira sebesar ruas jari, 1 potong gula merah dan air bersih secukupnya. Daftar bahan ini sangat mudah didapatkan dan memang sangat simple.

Sedangkan cara membuat ramuan jamu gendong ini tentunya juga cukup mudah. Anda hanya perlu merebus air dalam wadah / panci yang bersih hingga mendidih. Setelah mendidih, tuangkan air ke dalam gelas kecil yang bersih. Kemudian masukkan asam jawa dan gula merah ke dalam gelas, aduk-aduk hingga larut. Setelah dingin, saring menggunakan saringan yang bersih, untuk memisahkan air dan ampasnya.

cara membuat ramuan untuk cucak ijo
Ramuan untuk Cucak Ijo

Ramuan jamu gendong ini bisa diberikan kepada cucak ijo dengan takaran satu cepuk kecil sekali minum. Jangan memberikan ramuan ini setiap hari, cukup 2 kali seminggu saja. Ramuan bisa diberikan dengan cara dicampurkan dalam minuman cucak ijo, atau langsung diberikan dengan cara dilolohkan ke mulut burung.

Cara Membuat Ramuan Untuk Menghilangkan Serak

Bahan-bahan untuk membuat ramuan ini adalah air the, gula dan jeruk nipis. Untuk cara membuat ramuan ini, tinggal memasukkan sedikit gula ke dalam air teh, lalu aduk-aduk hingga gula larut. Setelah itu, ambil separuh jeruk nipis, lalu peras airnya dan campurkan ke dalam larutan teh dan gula. Aduk-aduk hingga rata.

Ramuan ini bisa diberikan kepada cucak ijo yang mengalami serak pada suaranya dengan cara meminumkan ramuan tersebut pada cucak ijo. Berikan ramuan ini 2 kali seminggu sampai serak pada cucak ijo hilang. Ramuan tersebut bisa juga digunakan sebagai sarana pencegahan. Untuk pencegahan, ramuan ini bisa diberikan secara rutin sekali seminggu.

Cara Membuat Ramuan untuk Cucak Ijo Agar Suara Gacor

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 1 ruas jahe, 1 ruas kunyit dan 1 ruas kencur. Sedangkan cara membuat ramuan ini adalah mencuci bersih ketiga bahan tersebut lalu di parut dan ditambahkan sedikit air. Jika sudah tinggal di peras dan disaringCara memberikan ramuan ini dengan cara meminumkannya kepada burung cucak ijo secara langsung.

Ada banyak ramuan yang biasa diberikan pada burung cucak ijo. Daftar cara membuat ramuan untuk cucak ijo di atas salah satunya bisa And apilih. Dengan memberikan ramuan-ramuan tersebut secara teratur, maka burung cucak ijo peliharaan akan tumbuh sehat dan juga mempunyai kualitas suara yang bagus. Tentu ini akan sangat menguntungkan bagi Anda sebagai pemiliknya.