5 Cara Merawat Kenari Umur 2 Bulan Agar Cepat Gacor! Mudah dan Ampuh

Rajakicau.com – Cara merawat kenari umur 2 bulan agar cepat gacor ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Hal tersebut, tentunya bisa dilakukan oleh pecinta atau pemilik burung kenari ini. Dengan melakukan perawatan yang tepat, tentu akan menghasilkan bulu yang berkualitas dengan kicauan yang khas dan merdu. Baca Juga: Burung Kenari Hanya Bunyi Cuit? Cukup Pakai Cara Ini Gacor Kembali

Serta kualitas burung kenari ini sudah bisa dikenali sejak usianya masih 2 bulan. Dengan berbagai perawatan latihan secara khusus, tentu dapat membuat kenari dewasa tersebut nantinya memiliki harga jual yang lebih fantastis. Dengan berbagai hal yang diharapkan termasuk dengan kicauannya. Baca Juga: Begini 5 Perawatan Kenari Paud Biar Cepat Gacor! Pemula Wajib Tau

Cara Merawat Kenari Umur 2 Bulan Agar Cepat Gacor

Penjelasan pertama, tentu terkait cara merawat kenari umur 2 bulan agar cepat gacor. Bahwasanya untuk ini, ada sejumlah aspek yang harus diperhatikan oleh sejumlah pecinta atau perawat burung kenari. Diantaranya, dengan memperhatikan bagaimana makanan yang dikonsumsi oleh burung kenari. Baca juga: Ini 5 Ciri Anakan Kenari Yang Berkualitas Baik! Pemula Wajib Tau

Selain itu sebenarnya masih banyak aspek lainnya yang perlu dilakukan oleh sejumlah kalangan. Khususnya pecinta dan yang akan memeliharanya. Untuk hal tersebut, simaklah berbagai penjelasannya berikut ini:

1. Mencukupi Kebutuhan Protein

Pertama sebagai cara merawat kenari umur 2 bulan agar cepat gacor adalah dengan mencukupi kebutuhan protein. Hal tersebut, dikarenakan anakan dari burung kenari justru membutuhkan lebih banyak protein, jika dibandingkan dengan burung kenari dewasa.

Baca Juga  Manfaat Apel Merah untuk Lovebird Ternyata Sangat Baik

Sehingga dengan banyaknya gizi yang dikonsumsi oleh anakan burung kenari ini, akan berpengaruh penting dalam hal tumbuh kembangnya. Termasuk untuk pertumbuhan berbagai organ tubuh, bulu dan juga berbagai kebutuhan dasar dengan kisaran mencapai 30%.

2. Berikan Sayur dan Buah

Cara merawat kenari umur 2 bulan agar cepat gacor selanjutnya pemberian suplemen sayur dan buah. Untuk hal tersebut, juga ada berbagai pertimbangan yang harus diperlukan. Mengingat jika burung tersebut begitu menyukai berbagai jenis biji-bijian.

Jadi tidak ada salahnya untuk mulai melakukan pembuatan racikan. Berbagai jenis pakan yang berasal dari biji-bijian, atau juga bisa mencampur makanan tersebut dengan sayuran. Beberapa rekomendasi sayuran yang diperlukan untuk kenari umur 2 bulan ini, yaitu diantaranya adalah gambas.

3. Jemur Kenari

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah jangan lupa untuk menjemur kenari yang masih berumur 2 bulan. Hal ini, dikarenakan sinar matahari sangat bagus dalam hal pertumbuhan. Umumnya masing-masing pecinta atau pemilik bisa menjemur burung mulai dari pukul 09.00 hingga 10.00 pagi.

Tindakan tersebut juga bertujuan untuk membuat bulu terlihat lebih berkilau, atau juga bisa dalam penyebaran minyak dan anti air. Sekaligus juga berfungsi dalam hal memperkuat struktur tulang, sehingga akan membuat kenari jadi lebih sehat.

4. Penuhi Kalsium dan Fosfor

Cara berikutnya adalah dengan memastikan kebutuhan dari segi fosfor dan kalium. Hal ini juga telah harus diperhatikan sejak umur anakan masih beranjak 2 bulan, karena semuanya tersebut berfungsi dalam hal menciptakan suara yang lebih bagus.

Secara umum fosfor berfungsi dalam hal pembentukan bulu serta kuku. Kemudian kalsium bermanfaat untuk pertumbuhan tulang daripada burung kenari. Maka dari itu, kedua aspek ini tidak bisa dipisahkan.

Baca Juga  Tips Memilih Vitamin Untuk Burung Kicau

Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Kenari

Setelah memahami apa saja cara yang bisa dilakukan, tentu banyak orang juga penasaran terkait apa hal lain. Terutama apa saja faktor yang menyebabkan kualitas kenari ini, mudah dibedakan dengan lainnya. Sebenarnya untuk hal tersebut ada banyak hal bisa dilakukan.

Misalnya saja, tergantung daripada cara perawatannya, atau berkaitan dengan faktor internal dari si burung kenari. Untuk hal tersebut ada beberapa penjelasan seperti berikut ini:

  • Pertama adalah dari segi usia burung kenari karena semakin dewasa, tentu akan mengajarkan burung kenari jauh lebih susah ketimbang kenari muda.
  • Kedua adalah segi kecerdasan yang dimiliki oleh burung tersebut membuatnya memiliki harga jual yang lebih tinggi.
  • Berikutnya adalah dari segi lingkungan atau tempat tumbuh daripada burung kenari. Sehingga apabila burung kenari tumbuh dan besar di lingkungan yang tepat pastinya kualitasnya juga jauh lebih baik.

Jadi itulah penjelasan singkat terkait cara merawat kenari umur 2 bulan agar cepat gacor termudah. Dapat disimpulkan, sejumlah cara mudah yang harus diperhatikan oleh pecinta burung kenari untuk bisa menciptakan peliharaan yang lebih berkualitas. Ini harus diperhatikan secara rutin dan berkelanjutan.

 

Tinggalkan komentar