Harga Burung Manyar

Rajakicau.com – Semoga selalu dalam keadaan sehat semua para pencinta burung manyar. Kita disini akan membahas tentang harga burung manyar, jenis kelamin, kualitas burung dan kandang burung manyar tersebut.

Burung manyar adalah burung kicau yang berukuran kecil, burung ini sangat digemari kicau mania oleh kalangan orang muda sampai tua pun banyak yang menyukai burung manyar.

Daftar Harga Burung Manyar Terbaru 2021

 

Jenis Burung manyarHarga Burung Manyar
Burung Manyar JantanRp = 132.000
Burung Manyar BetinaRp = 105.000
Burung Manyar BakalanRp = 107.000
Burung Manyar GacoranRp = 503.000
Burung Manyar Full GacoranRp = 605.000
Burung Manyar Kepala EmasRp = 257.000
Burung Manyar EmasRp = 305.000
Burung Manyar KembangRp = 204.000

Harga burung manyar tergantung pada beberapa hal, ada dari jenis kelamin, umur dan juga dari bagaimana burung tersebut berkicau. Burung manyar yang masih paud atau anakan harganya termasuk masih lebih murah sekitar atau pas dikantong para pencinta kicau mania dibandingkan dengan harga burung manyar yang sudah dewasa atau gacor.

Gambar Burung Manyar Jantan
Gambar Burung Manyar Jantan

Dikarenakan rawatan burung manyar dari usia paud atau muda sampai burung tersebut menjadi gacor membutuhkan rawatan yang cukup lama dan pakan atau ekstra fooding yang berkualitas agar burung manyar tersebut gacor dan kualitasnya bagus, dengan rawatan yang cukup lama dan dari segi pakan yang bagus menjadi harga burung manyar tersebut lebih mahal dan akan memiliki harga yang bersaing.

Terkadang ada burung manyar sudah sering juara sangat dicari oleh pencinta burung manyar dikarenakan sudah terjamin kualitasnya. Burung manyar sering dicari para pencinta kicau mania biasa nya untuk kontes/gantangan dan juga untuk masteran burung lainnya.

Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Manyar

Gambar Burung Manyar
Gambar Burung Manyar

Sebelum memilih burung banyar dari segi harga yang relatif murah dan juga mahal , alangkah baiknya diketahui terlebih dahulu penjelasan singkat tentang burung manyar dari jantan dan betina paudnya.

1. Paruh

Jika dilihat dari paruhnya, manyar jantan paud memiliki paruh yang berwarna bulu garis hitam. Warnanya sangat pekat. Dimana seiring bertambahnya umur, maka bulu warna hitamnya akan semakin ngeblok atau nopeng sampai menutupi seluruh wajah. Hal tersebut akan jelas terlihat pada manyar jantan yang memasuki umur dewasa atau kala musim kawin.

Berbeda dengan manyar betina paud. Dimana manyar betina paud tidak memiliki bulu dengan garis warna hitam yang ada di bawah paruh. Walau tampak tidak cerah atau bisa dibilang semu warna hitamnya, namun manyar betina paud tetap cantik. Dari umur lepas loloh sampai dengan dewasa.

2. Telinga

Selain paruh juga harus memperhatikan bagian telinganya. Burung manyar jantan paud memiliki bulu yang berwarna kuning di bagian telingannya. Ciri fisik yang satu ini bisa terlihat jelas meski melihatnya dari kejauhan tanpa harus menyentuhnya.

3. Kaki

Ciri fisik burung manyar jantan paud juga bisa dilihat dari kakinya. Diketahui burung manyar jantan paud memiliki kaki yang bentuknya lebih panjang. Ukuran kakinya pun berukuran lebih besar. Ukuran kaki burung manyar jantan paud ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan manyar betina paud.

4. Kicau

Soal suaranya, burung manyar jantan paud seringkali mengeluarkan bunyi yang seolah sudah dewasa. Mungkin akan terkecoh apabila tidak melihat penampilannya. Kicau yang dikeluarkan nantinya akan ngerol. Berkat suara khasnya, burung manyar jantan paud sering dijadikan sebagai burung masteran untuk jenis burung kicau lainnya.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Cucak Rante Terbaru 2022

Apabila ingin menjadikan burung manyar jantan paud sebagai jenis burung masteran yang bisa dihandalkan, bisa merawatnya sejak masih bahan. Kicau yang dikeluarkan saat menjadi burung masteran akan semakin berkualitas apabila memilih bahan secara tepat.