Awas Ini 5 Pakan Kenari yang Dilarang! No 4 Sering Diberikan

Rajakicau.com – Bagi sebagian kenari mania memilih pakan kenari yang berkualitas memanglah suatu keharusan, karena memberi pakan kenari berkualitas akan membuat kenari performa nya tinggi, tapi taukah anda ada beberapa pakan kenari yang dilarang? berikut daftarnya. Baca Juga: 7 Makanan Burung Kenari Biar Cepat Gacor dan Ngeplong

Memang sama saja dengan manusia ada makanan yang boleh dimakan dan ada juga yang tidak boleh sembarangan di makan tentunya sama dengan kenari, berikut ini rajakicau.com akan bagikan daftar pakan kenari yang dilarang dan tidak boleh dikonsumsi.

5 Pakan Kenari yang Dilarang

Untuk daftar makanan kenari yang dilarang dibawah ini kami pilihkan dari berbagai kategori seperti sayuran atau buah buahan bahkan biji bijian yang paling berbahaya jika diberikan kepada burung kenari.

1. Coklat

Pakan kenari yang tidakk boleh dikonsumsi adalaha coklat, ya memang mungkin di Indonesia pecinta kenari sudah teredukasi dengan baik tentang pakan burung untu kenari, namun ada kasus di luar negeri kenari di beri coklat ntah itu di sengaja atau kelalaian pemilik alhasil kenari kesayangan nya mati.

Atau bisa karena pemilik punya anak kecil dan tidak tau anaknya sedang makan coklat di kasihkan ke burung alhasil kenari bisa saja sakit jadi solusinya bisa tinggikan sangkat burung kenari anda.

2. Beras dan Nasi

Mungkin sebagian pecinta kenari masih tidak tau menau ternyata beras dan nasi sebenarnya tidak boleh di konsumsi oleh burung kenari loh, jika sudah terlanjur di berikan sebaiknya di stop saja.

Karena beras atau nasi memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga nanti akan berdampak kepada kenari dan akan terjadi malnutrisi. Karena pada dasarnya pakan alami kenari adalah biji bijian saja.

3. Biji Apel

Biji apel memang termasuk biji bijian namun bukan berarti biji apel ini direkomendasikan untuk kenari ya, biji apel ternyata sangat berbahaya untuk kenari bahkan semua burung.

Biji apel memilikki kandungan sianida yang sangat berbahaya untuk burung jadi jangan sekali kali anda berikan biji apel ini ke kenari kesayangan anda ya. Untuk buah apel nya saja itu boleh namun tetap jangan sering sering.

4. Tomat

Berikutnya ada jenis buah yang tidak boleh untuk kenari,  yaitu tomat, karena kandungan air yang tinggi ini menjadikan kenari tidak diboleh mengkonsumsi buah tomat ini.

Apabila sudah terjanjur bisa di stop saja dan berikan makan kenari yang bagus agar gacor dan ngeroll. Karena jika sudah terlanjur akan berbahaya dan mengakibatkan kenari tidak nafsu makan. Mungkin boleh saja namun di kadar tertentu dan tidak terlalu over memberikannya.

5. Madu

Yang terakhir yaitu madu, Madu pada umumnya memiliki manfaat yang luar biasa untuk makhluk hidup namun ada beberapa burung yang tidak bisa menggunakan madu ini. dengan catatan sudah melewati rangkaian proses tertentu.

Madu yang tidak boleh dimakan oleh kenari yaitu madu yang masih liar, hal ini karena di dalam madu liar masih banyak sekali bakteri yang dapat merusak pencernaan burung, namun jika sudah diolah boleh saja minimal di panaskan dengan suhu tertentu agar bakteri nya pada ilang.

 

Mungkin itu saja yang rajakicau.com bagikan tentang pakan kenari yang dilarang, semua pakan yang di berikan jika terlalu over maka akan tidak baik bagi burung maka dari itu cermatlah dalam memilih pakan kenari.

 

Tinggalkan komentar