Daftar Harga Burung Macaw Anakan dan Dewasa Semua Jenis 2022

Rajakicau.com – Untuk kamu yang menyukai burung hias, khususnya burung paruh bengkok, tentu sudah tidak asing lagi dengan burung macaw, burung yang memiliki warna indah berwarna-warni, harga burung macaw terbilang tinggi karena burung ini terkenal akan kepintarannya.

Burung ini sangat diminati, namun tidak bisa sembarangan untuk bisa memiliki burung macaw, harga burung macaw yang sangat mahal membuat orang-orang berpikir berulang kali ketika ingin membelinya.

Untuk harga burung macaw anakan usia 5 bulan saja sudah mencapai sekitar Rp 2.500.000,- belum lagi jika sudah berumur dewasa, yang termurah untuk burung macaw merah harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta. Fantastis bukan, yuk ketahui ulasannya.

Jenis Jenis Burung Macaw

Harga Burung Macaw Hyacinth
Harga Macaw Hyacinth

Jenis jenis burung macaw sangatlah banyak, namun terdapat 4 jenis macaw yang sangat terkenal dan banyak dijadikan sebagai peliharaan, berikut jenisnya.

  1. Green Winged Macaw

Green winged macaw merupakan jenis macaw dengan ciri sayap berwarna hijau terang, burung ini sulit ditemukan, hal ini karena faktor lingkungan yang membuatnya lambat untuk berkembang biak.

  1. Scarlett Macaw

Jenis Macaw Populer yang banyak diminati oleh masyarakat, khususnya pecinta burung adalah scarlett macaw, memiliki warna bulu indah seperti pelangi, perpaduan warna biru, hijau, kuning, dan merah, membuat burung ini begitu mempesona.

Selain itu, scarlett macaw juga burung yang pintar, kecerdasan ini juga dimiliki oleh setiap burung paruh bengkok.

Maka tidak heran jika macaw sering dilatih dengan berbagai macam trik, seperti FTM (Fly to Me), Jump, Ball Basket, Rolling, dan masih banyak trik lainnya.

  1. Blue Gold Macaw

Jenis berikutnya yang tidak kalah populer adalah blue gold macaw, yang mana burung ini berwarna biru dengan gradasi kuning, dan terdapat warna hijau pada kepalanya.

Baca Juga  Daftar Harga Burung Jalak Putih Terbaru 2022

Harga yang dibanderol untuk blue gold macaw ini juga cukup fantastis, pasalnya bisa mencapai 27-40 juta rupiah per ekornya.

  1. Hyacinth Macaw

Nah salah satu jenis macaw yang sangat istimewa adalah macaw hyacinth, dimana jenis ini cukup langka dan jarang sekali dipelihara.

Mengapa begitu?

Karena harga jual dari jenis ini sangat-sangatlah mahal, harga burung macaw hyacinth per ekornya bisa mencapai ratusan juta, berkisar antara 450 hingga 500 juta per-ekornya.

Daftar Harga Burung Macaw Termurah – Termahal

Tertarik untuk memelihara burung macaw? Jika iya, maka siapkan terlebih dahulu dana dan perlengkapan dalam memelihara burung ini.

Hal ini karena perawatan burung macaw juga terbilang cukup mahal, mulai dari pakan, kandang, mainan, dan lainnya.

Sebagai referensi berikut ini daftar kisaran harga burung macaw dipasaran yang bisa dijadikan pedoman. Tentunya harga berikut ini tidak bisa dijadikan 100% patokan, karena biasanya pembudidaya burung macaw memiliki harga sendiri, tergantung kualitas dan usia, serta daerahnya.

Berikut tabel harga burung macaw:

Jenis Burung Harga Burung
Macaw Han’s Jantan (Dewasa) 6,5 – 9 jutaan
Macaw Han’s Anakan (Anakan) 2,5 – 4 juta
Macaw Blue and Gold (Dewasa) 17 – 40 juta
Macaw Blue and Gold (Anakan) 10 – 15 juta
Macaw Military (Dewasa) 10 – 12 juta
Macaw Military (Anakan) 5 – 7 juta
Green Winged Macaw (Dewasa) 50 – 60 juta
Green Winged Macaw (Anakan) 35 – 38 juta
Scarlett Macaw (Dewasa) 90 – 100 juta
Scarlett Macaw (Anakan) 65 – 75 juta

Baca Juga: Harga Burung Jalak Suren

Itulah berbagai jenis dan berbagai daftar harga burung macaw yang bisa diketahui, nah bagaimana sudah tahu kan harganya, semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca Juga  Daftar Harga Burung Cucak Rante Terbaru 2022

Tinggalkan komentar