3 Manfaat Terasi untuk Perkutut! No 2 Joss

Rajakicau.com – Banyak pemilik perkutut yang memberikan terasi pada perkutut peliharaannya manfaat terasi untuk perkutut sangat besar. Ternyata, manfaat terasi untuk perkutut bisa membuat perkutut menjadi berkualitas. Mengapa begitu? Artikel ini akan membahas selengkapnya tentang manfaat terasi bagi peningkatan kualitas burung perkutut peliharaan. Baca Juga: Cara Membuat Suara Perkutut Besar

Manfaat Terasi untuk Burung Perkutut

Berbagai macam cara dilakukan oleh pemilik perkutut untuk membuat perkutut peliharaannya memiliki kualitas yang bagus. Salah satunya adalah terasi yang umumnya digunakan untuk bahan sambal. Ternyata banyak manfaat terasi untuk perkutut yang dijelaskan sebagai berikut:

1. Burung Perkutut jadi Gacor

Manfaat yang pertama, terasi bisa membuat perkutut menjadi gacor. Artinya, perkutut suka berkicau dalam keadaan apapun dan tidak bergantung pada stimulasi. Ini merupakan hal baik bagi pemiliknya bukan.

Perkutut yang gacor lebih berpeluang untuk menang saat melakukan lomba. Selain itu, nilai jual yang dimiliki oleh perkutut yang gacor juga bisa meningkat. Apalagi burung perkutut sudah sering memenangkan lomba.

2. Suara Burung Perkutut Jadi Besar

Selain gacor, burung perkutut yang diberi terasi juga bisa menghasilkan suara yang lebih kencang. Seperti yang diketahui bahwa penilaian saat lomba bukan hanya kemampuan burung perkutut untuk berkicau melainkan juga besar suaranya.

Maka dari itu, jika ingin burung perkutut memiliki suara yang kencang, berikan saja terasi sebagai suplemennya. Dalam beberapa waktu akan terasa perbedaan kencang suaranya.

Baca Juga  Cara Membuat Suara Perkutut Besar

3. Meningkatkan Gairah Burung Perkutut

Yang terakhir adalah, terasi bisa meningkatkan gairah burung perkutut. Pada umumnya, protein yang tinggi seperti pada terasi membantu meningkatkan gairah. Hal ini membuat burung perkutut lebih mudah dikembangbiakkan.

Tidak hanya dalam hal itu, gairah burung perkutut bisa mendorongnya untuk tidak demam panggung. Kebanyakan burung perkutut kalah di perlombaan dikarenakan suaranya tidak keluar saat lomba yang diakibatkan oleh grogi.

Cara Memberikan Terasi untuk Burung Perkutut

Ada beberapa opsi untuk memberikan terasi pada burung perkutut. Cara memberikannya juga disesuaikan dengan cara mana yang sesuai dengan apa yang dimau oleh burung perkutut karena tak semua cara akan berhasil. Berikut ini beberapa opsi cara memberikannya:

1. Diberikan Langsung

Cara yang pertama ini paling mudah untuk dilakukan. Pemilik burung perkutut cukup membeli terasi dan menghancurkannya. Setelahnya, berikan pada burung perkutut dengan diletakkan begitu saja atau disuapkan.

Cara ini sangat mudah dilakukan jika burung perkutut adalah tipe yang doyan makan. Pemiliknya tak perlu sulit sulit memberikannya. Namun ingatlah bahwa cara ini belum tentu bisa dilakukan pada semua perkutut.

2. Dicampur dengan Pakan

Jika memberikannya secara langsung tidak memungkinkan maka, pemberian melalui pakan bisa menjadi solusinya. Disini pemilik perkutut harus melakukan usaha sedikit lebih banyak. Terasi bisa dihancurkan lalu dibulat-bulatkan sebesar ukuran pakan perkutut.

Setelahnya, letakkan terasi di wadah pakan perkutut bersama dengan pakan perkutut yang biasanya. Burung perkutut akan memakannya bersama dengan biji-bijian yang menjadi makanan kesehariannya.

3. Dijadikan Jamu

Terasi juga bisa dijadikan campuran jamu tradisional untuk diberikan pada burung perkutut. Campurkan saja terasi pada jamu yang akan diberikan untuk burung perkutut dan minumkan seperti biasa.

Baca Juga  7 Jamu Perkutut Agar Gacor dan Siap Manggung Seharian

Cara ini juga dianggap praktis karena cukup satu kali memberikan jamu sekaligus bersama dengan terasi. Namun karena pemberian jamu tidak setiap hari maka, pemilik perkutut tetap harus memberikannya dengan cara lainnya.

Nah itu dia sekilas pembahasan tentang beberapa manfaat terasi untuk perkutut peliharaan. Jadi, dengan manfaatnya, memberikan terasi pada perkutut ternyata membawa keuntungan bukan? Jika ingin memberikan terasi pada perkutut, gunakan cara yang sudah dijelaskan ya.

 

2 pemikiran pada “3 Manfaat Terasi untuk Perkutut! No 2 Joss”

Tinggalkan komentar