5 Ciri Kenari Jantan Bakalan! Pemula Wajib Tau

Ciri Kenari Jantan Bakalan – Kenari adalah burung yang sering dipelihara sebagai hewan peliharaan, baik untuk tujuan hobi maupun kompetisi. Bagi penggemar kenari, mengenali ciri-ciri burung yang berkualitas adalah hal yang penting. Salah satu ciri yang umum diperhatikan adalah jenis kelamin burung. Dalam hal ini, kenari jantan bakalan memiliki beberapa ciri yang bisa dikenali. Baca Juga: 5 Manfaat Sawi Untuk Kenari! No 3 JOSS

Ciri Kenari Jantan Bakalan

Ciri Kenari Jantan Bakalan
Ciri Kenari Jantan Bakalan

 

Ukuran Tubuh yang Besar

Kenari jantan bakalan biasanya memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan kenari betina. Ukuran tubuh yang besar menandakan bahwa burung tersebut memiliki kemampuan yang lebih baik dalam kicauan nya saat berkompetisi dengan kenari jantan lainnya. Baca Juga: Ini Ciri Ciri Kenari F1YS! Pemula Awas Tertipu

Postur Yang Tegap

Kenari jantan bakalan memiliki postur tubuh yang lebih tegap dan kokoh dibandingkan kenari betina. Postur tubuh yang tegap dan kokoh menunjukkan bahwa burung tersebut sehat dan kuat, serta memiliki kemampuan untuk berkicau dengan baik.

Kepala yang Besar dan Berisi

Kenari jantan bakalan memiliki kepala yang lebih besar dan berisi dibandingkan kenari betina. Kepala yang besar dan berisi menandakan bahwa burung tersebut memiliki otak yang lebih besar dan kemampuan mental yang lebih baik.

Suara Kicauan yang Merdu dan Jelas

Kenari jantan bakalan memiliki suara kicauan yang lebih merdu dan jelas dibandingkan kenari betina. Suara kicauan yang merdu dan jelas menunjukkan bahwa burung tersebut memiliki kemampuan vokal yang baik dan cocok untuk dijadikan burung kompetisi.

Baca Juga  Awas Ini 5 Pakan Kenari yang Dilarang! No 4 Sering Diberikan

Warna Bulu yang Cerah dan Tajam

Kenari jantan bakalan memiliki warna bulu yang lebih cerah dan tajam dibandingkan kenari betina. Warna bulu yang cerah dan tajam menunjukkan bahwa burung tersebut memiliki kualitas genetik yang baik dan cocok untuk dijadikan burung kompetisi.

Karakteristik Kenari Jantan Bakalan

Kenari jantan bakalan memiliki beberapa karakteristik yang khas dan dapat dikenali. Beberapa karakter kenari jantan bakalan yang umum ditemukan antara lain:

Rajin berkicau

Kenari jantan bakalan biasanya sangat rajin dalam berkicau. Mereka sering sekali berkicau terutama saat waktu pagi dan sore hari.

Berani dan agresif

Kenari jantan bakalan cenderung lebih berani dan agresif dibandingkan dengan kenari betina. Mereka sering menunjukkan tanda-tanda agresifitas terhadap kenari jantan lainnya, terutama saat sedang dalam masa kawin atau saat dihadapkan dengan burung lain yang berbeda jenis.

Lebih aktif

Kenari jantan bakalan juga cenderung lebih aktif dan energik dibandingkan dengan kenari betina. Mereka sering bergerak aktif dan lincah di dalam sangkar, serta suka melakukan aktivitas seperti mengepakkan sayap dan melompat-lompat.

Suka mengejar

Kenari jantan bakalan suka mengejar burung lain, terutama jika burung tersebut masuk ke dalam wilayah sangkar mereka. Mereka cenderung menunjukkan sikap dominan terhadap burung lain, terutama jika burung tersebut dianggap sebagai ancaman atau saingan.

Lebih mudah dilatih

Kenari jantan bakalan cenderung lebih mudah dilatih dibandingkan dengan kenari betina. Mereka memiliki kemampuan belajar yang baik dan cepat, serta mudah untuk diajak berinteraksi dengan manusia.

Demikianlah beberapa ciri kenari jantan bakalan yang dapat dikenali. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua kenari jantan bakalan memiliki ciri-ciri yang sama. Setiap burung memiliki keunikan dan karakteristik yang berbeda-beda.

Baca Juga  Ini 3 Ciri Kenari Betina Siap Kawin! Pemula Wajib Tau

Oleh karena itu, pengamatan dan penilaian yang cermat diperlukan untuk menentukan kualitas burung yang baik dan cocok untuk dijadikan burung kompetisi. Selalu cek rajakicau.com untuk tau informasi mengenai burung terupdate

Tinggalkan komentar