Ini 5 Ciri Anakan Kenari Yang Berkualitas Baik! Pemula Wajib Tau

Rajakicau.com – Kualitas kicau burung kenari gacor yang berkualitas menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Memilih burung kenari yang ideal sejak dini sangatlah penting jika pemilik menginginkan burung kenari yang elegan dan berkualitas. Berikut ini akan diulas ciri anakan kenari yang berkualitas baik adalah Yang Bibit unggul. Baca Juga: Begini 5 Perawatan Kenari Paud Biar Cepat Gacor! Pemula Wajib Tau

Di antara jenis burung yang berkicau merdu, Kenari memiliki pengikut setianya sendiri. Kenari telah lama dianggap memiliki suara yang nyaring dan merdu. Ada banyak jenis burung kenari, dan Indonesia adalah rumah bagi beberapa jenis burung kenari. Kenari bukan asli Indonesia; tetapi berasal dari tempat lain.

Untuk menghasilkan burung dengan warna yang lebih cerah atau lebih beragam, tubuh yang kuat, sehat, dan suara yang bagus, banyak peternak burung yang menyilangkan satu jenis kenari dengan jenis lainnya.

Kenari telah berevolusi menjadi berbagai spesies melalui persilangan, masing-masing dengan basis penggemarnya sendiri. Namun, apakah mengetahui karakteristik kenari berkualitas tinggi? kenari berkualitas tinggi yang pada akhirnya akan rusak? Simak terus ulasan berikut untuk mengetahui apa yang membuat kenari menjadi bibit unggul:

Ciri- ciri Anakan Kenari Yang Berkualitas Baik

Penggemar burung penyanyi ini. Sebagai pecinta kenari pemula, sebaiknya harus mengetahui ciri-ciri anakan kenari yang berkualitas. Bagi banyak orang, memiliki burung kenari gacor dengan kicaunya yang berkualitas merupakan kebanggaan tersendiri.

Jika pemilik jeli dan mampu mengenali ciri-ciri anakan super ini, tentu tidak akan tertipu saat ingin membeli burung kenari. Kenari yang berkualitas biasanya sudah bisa dikenali sejak usia muda (anakan).

Baca Juga  6 Jenis Sayuran Untuk Birahi Kenari! No 4 Banyak yang Gatau

Kenari bisa dibeli langsung dari peternaknya. Jenis varietasnya pun beraneka ragam, diantaranya Kenari merah, kenari yorkshire, kenari perbatasan, kenari timbrado spanyol, kenari lancashire, kenari kayu manis, kenari roller, kenari paris dan sebagainya. Ciri anakan kenari yang berkualitas baik adalah sebagai berikut:

1. Tubuh Fisik Yang Besar

Anak ayam kenari jantan biasanya memiliki kepala yang berbentuk persegi dan datar di atas.Memiliki bentuk tubuh yang besar, ramping dan agak panjang. Sebaiknya pilih kenari dengan paruh besar yang terlihat kokoh. Kenari yang elegan memiliki leher yang terlihat lebih berisi dan lebih panjang.

Ini pertanda baik jika sayapnya terselip rapat dan bulunya rapi, padat dan tidak rusak. Tubuh tampak lebih penuh, menunjukkan bahwa calon induk sudah terbiasa dengan perawatan anak

2. Suka Berkicau

Anak burung kenari jantan sangat suka berkicau. Suka terbukti dengan munculnya kicauan yang menonjol di lehernya semakin besar gelembungnya, semakin baik.Kicauannya akan sangat bagus dan merdu.

Jangan heran jika anak burung kenari betina tampak berkicau; meskipun kenari betina bisa melakukannya, namun suaranya tidak sekeras anakan kenari jantan. Kenari betina dengan penampilan seperti ini biasanya melahirkan anak yang gacor dan cepat.

3. Matanya Bersinar dan Jernih, Tidak Mendung atau Basah

Kenari tampak sehat karena matanya bersinar dan tidak tampak keruh, serta anusnya bersih dan bebas dari kotoran. Tidak ada kotoran yang tertinggal di kloaka. Untuk keturunannya, faktor induk yang berkualitas juga berpengaruh pada anak burung kenari berukuran besar.

4. Bulu

Jika burung kenari memiliki bulu yang tipis dan biasanya berproduksi dengan cepat, maka akan menjadi betina, begitu juga sebaliknya.

5. Sehat

Hal yang terakhir harus pemula tau yaitu anakan kenari haruslah sehat tidak terkena berbagai penyakit, karena seperti halnya manusia jika burung penyakitan nantinya akan susah berkicau. Baca Juga: Ini 3 Manfaat Tulang Sotong Untuk Kenari! No 3 Bikin Gacor

Baca Juga  Ini 4 Jenis dan Ciri Ciri Kenari Lizard yang Asli! No 1 Sering Ikut Lomba

Demikian informasi ciri anakan kenari yang berkualitas baik adalah yang bibit unggul. Diharapkan setelah mengetahui ciri-ciri kenari anakan yang berkualitas seperti yang dijelaskan di atas, akan dapat dengan cepat mengidentifikasi burung kenari yang berkualitas.

 

Tinggalkan komentar