4 Jenis Warna Kenari yang Bagus! Cocok Untuk Kontes

Rajakicau.com – Ada banyak jenis warna kenari yang bagus, sehingga bisa membuat banyak orang yang melihatnya akan langsung jatuh hati. Bagaimana tidak, burung ini memang memiliki warna yang begitu indah jika dibandingkan dengan burung-burung kecil lainnya. Baca Juga: Daftar Silangan Kenari Paling Akurat

Tidak heran, jika ada saja orang yang rela membeli burung ini dengan harga yang sangat mahal hanya karena bulunya memiliki warna indah. Di samping itu, justru masih banyak orang yang justru belum mengenal dengan burung yang satu ini.

Mengenal Burung Kenari dengan Warna Bulu Bagus

Di kalangan para pecinta burung, tentu saja burung kenari memang cukup terkenal karena memiliki burung yang berwarna terang. Namun, bukan hanya itu karena burung ini pun juga terkenal bisa bernyanyi dengan merdu sehingga tak heran banyak yang memeliharanya. Baca Juga: Ini Ciri Ciri Kenari F1 yang Berkualitas! Pemula Jangan Tertipu

Banyak para pecinta burung saat memelihara burung ini di rumah dan berkicau, justru akan membuat hari yang berat menjadi lebih ringan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa memang burung ini bisa membuat pendengarnya merasa senang.

Memang banyak sekali keindahan yang diberikan oleh burung ini bukan hanya warnanya yang indah, juga suaranya. Namun, tak sedikit orang justru hanya tahu bahwa kenari ini hanya memiliki warna kuning terang.

Apa saja Jenis Warna Burung Kenari yang Bagus?

Jenis Warna Kenari yang Bagus Untuk Kontes

Seperti yang telah dibahas di atas, memang burung kenari bukan hanya warnanya yang bagus, melainkan suaranya yang merdu. Namun, siapa sangka bahwa burung ini pun juga memiliki jenis warna bulu yang cantik yang memanjakan mata.

Baca Juga  3 Ciri Ciri Kenari Jantan! Pecinta Kenari Wajib Tau

Bagi siapa saja yang hanya tahu bahwa kenari memiliki warna kuning saja, tentu itu salah. Karena di bawah ini ada beberapa jenis warna kenari yang bagus yang bisa dikenali, diantaranya:

1. Kenari Norwich

Pada jenis kenari Norwich memiliki nama latin serinus canaria domesticus yang memiliki warna hijau, kuning dan putih pada bulunya. Namun, pada kenari jenis ini, biasanya memiliki paruh yang bisa dibilang pendek dengan kenari pada umumnya.

Bahkan bukan hanya paruhnya saja yang pendek, karena sayap dan ekornya pun ukurannya pendek. Rapeseed dan canary seed, tentu menjadi salah satu makanan yang menjadi favorit burung ini.

2. Kenari Border

Untuk jenis yang kedua adalah burung kenari border yang memiliki warna kuning kecoklatan, tetapi masih kelihatan indah. Jika dilihat dari postur tubuhnya, tentu akan terlihat berbeda dengan jenis burung kenari pada umumnya.

Bayangkan saja bahwa burung kenari jenis ini memiliki tubuh yang kecil dan panjangnya saja sekitar kurang lebih 14 cm. Adapun jika dilihat dari karakter burung ini, justru malah begitu pendiam tidak seperti pada kenari kebanyakan.

3. Kenari Yorkshire

Mungkin para pecinta burung, pernah mendengar jenis burung Kenari Yorkshire yang merupakan salah satu burung import. Mengapa demikian, karena burung ini berasal dari negara Jerman, Inggris dan Eropa.

Pada burung ini warnanya bagus juga mempesona antara cokelat, abu dan kuning yang indah. Jadi, memang tidak heran banyak para pecinta burung menginginkan burung kenari yang satu ini.

4. Kenari F1

Terakhir jenis warna burung kenari adalah kenari F1 yang tentu saja memiliki bulu yang indah sehingga banyak orang menyukainya. Burung ini pun adalah hasil persilangan dari kenari Yorkshire dan lokal, sehingga warna yang dihasilkan adalah kuning cerah dengan abu kecoklatan. Baca Juga: 5 Minuman Kenari Cepat Gacor! No 1 Joss

Baca Juga  Ini Ciri Ciri Kenari F1YS! Pemula Awas Tertipu

Demikian tadi terkait apa saja jenis warna kenari yang bagus yang harus diketahui. Dengan mengetahui warnanya yang bagus, tentu bisa mempertimbangkan jika ingin membeli burung ini.

 

Tinggalkan komentar