Ini 5 Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kenari! No 2 Bikin Gacor Ngeroll

Rajakicau.com – Punya burung kenari memang harus extra merawatnya tidak seperti burung lain, ada berbagai makanan dan buah buahan bahkan sayuran untuk kenari, nah berikut rajakicau.com akan bagikan manfaat daun mengkudu untuk kenari, apa saja? mari simak. Baca Juga: Ini 7 Manfaat Gambas Untuk Kenari! No 2 Bikin Gacor Ngeroll

Pemula bahkan yang sudah pro mungkin ada yang belum tau manfaat daun mengkudu untuk kenari, berikut ada beberapa manfaatnya yang akan kami ulas dengan lengkap.

5 Manfaat Daun Mengukudu Untuk Kenari

 

1. Dapat Mengobati Suara Serak Kenari

Manfaat yang pertama dari daun mengkudu yaitu dapat membantu mengobati suara serak kenari. Memang ketika kenari suaranya serak dan hilang akan sangat mengesalkan karena kualitas kicauannya pun menurun. Baca juga: Awas Ini 5 Pakan Kenari yang Dilarang! No 4 Sering Diberikan

Tapi tenang dengan kandungan yang ada pada daun mengkudu ini bisa mengembalikan suara kenari yang serak bahkan hilang sekalipun.

2. Membuat Kicauan Kenari Semakin Gacor Ngeroll

Manfaat berikutnya yaitu kenari dapat semakin gacor ngeroll jika rutin konsumsi daun mengkudu ini. Suara nya semakin merdu dan lama gacornya jadi bisa di treatment sebelum lomba.

Untuk penggunaan nya juga cukup mudah cukup rebus sampai mendidih lalu daunnya diperas sampai keluar airnya, setelah itu bisa langsung di minumkan ke kenari kesayangan anda. Tentu saja efek nya tidak langssung kelihatan.

3. Dapat Menambah Nafsu Makan

Selain untuk kualitas suara yang lebih bagus, daun mengkudu ternyata dapat untuk menambah nafsu makan kenari dengan signifikan.

Baca Juga  7 Jamu Perkutut Agar Gacor dan Siap Manggung Seharian

Untuk penggunaan nya berbeda jika untuk kualitas suara, cukup cuci bersih daun pucuk mengkudu yang masih muda, lalu gantungkan ssaja dalam sangkar burung kenari. Lalu bisa ditunggu sampai beberapa hari dijamin kenari nafsu makannya akan bertambah.

4. Dipercaya Agar Kenari Cepat Bertelur

Selanjutnya manfaat daun mengkudu untuk kenari ternyata bisa untuk meningkatkan produktivitas bertelur loh. Ya benar kandungan daun mengkudu ini dipercaya dapat membuat betina kenari cepat bertelur.

Seperti biasanya untuk penggunannya juga sama dengan nomer 3 yaitu cukup digantungkan saja didalam sangkar kenari dan biarkan sampai beberapa hari, ini sangat menguntungkan buat anda yang ingin berternak kenari.

5. Dapat Melancarkan Pencernaan Kenari

Bagi anda yang punya kenari namun sering mengalami gangguan pencernaan seperti mencret pada burung, bisa gunakan daun mengkudu ini.

Kandungan yang dimiliki daun mengkudu dapat membuat kenari memiliki pencernaan yang sehat jadi bebass terhindar dari penyakit seperti kotoran encer dan sebagainya.

Mungkin itu saja yang rajakicau.com bisa dapat sampaikan te tang manfaat daun mengkudu untuk kenari semoga burung kenari anda sehat dan selalu gacor.

 

Tinggalkan komentar