6 Jenis Sayuran Buat Kenari Biar Gacor! No 4 Sering Diabaikan

Rajakicau.com – Ingin tahu sayuran buat kenari biar gacor apa saja? Sudah tidak asing tentunya, burung kenari merupakan salah satu dari burung kicau yang banyak dijadikan peliharaan. Burung kenari mampu menghasilkan suara yang merdu, apalagi jika dirawat, dilatih dan diberi makanan sesuai kebutuhannya. Baca Juga: 5 Minuman Kenari Cepat Gacor! No 1 Joss

Pemberi pakan yang tepat, tentu bisa membantu burung kenari untuk tumbuh dan kembang lebih baik lagi. Tak hanya biji-bijian, pemberian pakan sayuran kepada burung kenari ternyata bagus untuknya menghasilkan suara yang lebih gacor. Simak penjelasan lebih rincinya di bawah ini:

Tips Pemberian Makanan Burung Kenari dengan Tepat

Supaya burung kenari tumbuh dan berkembang semakin baik, tentunya perlu dirawat dengan cara yang tepat. Perawatan itu bisa melalui pemberian makanan yang sesuai. Bagi pemilik hewan peliharaan, tentu perlu memikirkan hal tersebut. Jangan sampai salah memberikan makanan atau vitamin pendukungnya. Baca Juga: 6 Jenis Sayuran Untuk Birahi Kenari! No 4 Banyak yang Gatau

Ada beberapa tips untuk memberikan makan burung kenari secara benar dan sesuai aturannya. Berikut beberapa tipsnya:

  1. Memilih jenis makanan yang tepat. Burung kenari bisa diberikan beberapa opsi pilihan makanan, diantaranya yakni biji-bijian, buah dan sayuran, ataupun produk makanan yang sudah terformulasi.
  2. Memberikan makan burung kenari dengan benar. Pemilik harus memberikan makan burung kenari dengan jadwal yang teratur. Selain itu, tambahkan sayuran juga sayuran segar setiap harinya. Berikanlah dalam jumlah yang tepat, jangan berlebihan atau kekurangan.
  3. Melengkapi kebutuhan makanan untuk burung kenari. Selain makanan, burung kenari juga perlu diberikan suplemen tambahan yang bisa meningkatkan kesehatan burung kenari.

6 Jenis Sayuran untuk Burung Kenari Biar Gacor

Untuk menghasilkan burung kenari agar lebih gacor, tentu perlu dukungan dari cara perawatannya yang benar. Salah satu perawatannya bisa melalui pemberian makanan yang tepat agar tumbuh dan kembang lebih baik.

Terdapat beberapa pilihan makanan yang bisa diberikan kepada burung kenari. Salah satu makanan yang baik yaitu sayur-sayuran. Berikut beberapa pilihan sayurannya:

1. Sawi Putih

Sayuran Sawi putih termasuk salah satu sayuran buat kenari biar gacor perkembangannya. Sawi putih menurunkan birahi terhadap kenari apalagi ketika musim panas atau saat burung birahi yang berlebihan. Jangan memberikannya saat sakit, sebab membuat sakitnya bertambah parah dan mengakibatkan dehidrasi.

2. Sawi hijau

Sayuran sawi hijau juga bagus untuk membuat pertumbuhan burung kenari semakin bagus. Sawi hijau dapat diberikan pada musim apa saja dan pada usia berapa pun. Manfaatnya sawi hijau yakni bisa menambahkan stamina burung kenari, apalagi saat burung tersebut ikut perlombaan.

3. Jagung Muda Manis

Selanjutnya, jagung muda manis memberikan manfaat untuk menjadikan burung bahan untuk paud agar badannya tumbuh berbeda. Pemberian jagung manis muda selama usia paud 1 hingga 2 bulan, ketika di usia 4 bulan badannya ukuran badan bisa menjadi lebih besar.

4. Timun

Berikutnya, timun bisa menjadi alternatif sayur untuk burung kenari. Sayuran ini termasuk yang paling sering dan umum diberikan kepada burung tersebut. Manfaatnya sendiri yaitu mampu menurunkan birahi sebab kandungan air yang dimiliki timun sangat banyak dan cocok diberikan saat musim panas.

5. Oyong atau Gambas

Alternatif lainnya yaitu sayuran oyong atau gambas. Sayuran ini bermanfaat untuk menambah serat dan cocok sekali untuk membuat burung kenari agar semakin gacor. Vitamin yang terkandung juga banyak sekali, salah satunya mampu menstabilkan birahi sebab terkandung air yang sedang pada oyong.

6. Daun Mengkudu

Terakhir yakni daun mengkudu yang bisa diberikan untuk burung kenari. Pemberian daun mengkudu sangat bagus sekali ketika burung kenari sedang sakit atau bermasalah. Daun ini dikhususkan untuk terapi saat sakit, suara yang hilang, gangguan pernapasan, dan lain sebagainya. Baca Juga: 7 Makanan Burung Kenari Biar Cepat Gacor dan Ngeplong

Itulah tips pemberian makan dan sayuran buat kenari biar gacor lagi tumbuh dan kembangnya. Pemilik bisa mengikuti tips tersebut dan memberikan sayuran di atas sebagai pilihan atau diberikan secara bergantian sesuai dengan kebutuhan dan kondisi burung kenari.

 

Tinggalkan komentar