Ini 7 Manfaat Gambas Untuk Kenari! No 2 Bikin Gacor Ngeroll

Rajakicau.com – Burung kenari memiliki beberapa makanan untuk dikonsumsi, salah satunya adalah Gambas. Gambas atau oyong memiliki peran penting untuk kenari, manfaat gambas untuk kenari adalah untuk meningkatkan kualitas dengan kandungan gizi yang sangat baik untuk dikonsumsi. Baca Juga: Ini 3 Manfaat Tulang Sotong Untuk Kenari! No 3 Bikin Gacor

Gambas yang dianggap sebagai sayuran ini dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan manusia atau untuk burung kenari. Tanaman yang mudah tumbuh subur ini dapat dipelihara sebagai pakan tambahan kenari. Gambas akan bermanfaat untuk kenari bila dilakukan dengan cara yang tepat.

Manfaat Gambas Untuk Burung Kenari

Gambar atau oyong ini biasanya digunakan oleh para kicau mania khususnya kenari mania sebagai pakan tambahan kenari. Pemberian pakan gambas ini bukan tanpa sebab, berikut ini manfaat yang bisa diambil dari gambar untuk burung kenari:

1. Vitamin C sebagai antioksidan

Gambas memiliki cukup banyak kandungan vitamin C. Untuk kenari ini, gambas digunakan sebagai pencegahan untuk menghindari tenggorokan burung kenari agar tidak serak atau sariawan.

Vitamin C pada gambas ini sebagai antioksidan bagi kesehatan burung kenari ancaman berbagai penyakit akibat serangan radikal bebas.

2. Membuat burung semakin aktif berkicau

Manfaat gambas untuk kenari selanjutnya adalah untuk membuat burung kenari aktif berkicau. Gambas membuat kenari lebih rajin berbunyi khusus bagi kenari anakan atau bakalan. Baca juga: Awas Ini 5 Pakan Kenari yang Dilarang! No 4 Sering Diberikan

Baca Juga  Begini 5 Perawatan Kenari Paud Biar Cepat Gacor! Pemula Wajib Tau

Dengan berbagai kandungan dan manfaat dari gambas ini dapat meningkatkan gairah kenari untuk makin gacor sehingga burung ini akan tetap aktif dan sering berkicau.

3. Manfaat Dari Vitamin A

Selain vitamin C, gambas juga memiliki vitamin A yang dikenal baik untuk menjaga kesehatan mata baik untuk manusia atau burung kenari. Vitamin A pada gambas membantu meningkatkan atau menajamkan penglihatan burung.

Vitamin A juga membantu mencegah kenari untuk terhindar dari katarak, rabun, atau masalah penyakit yang paling banyak dikeluhkan adalah mudahnya terkena snot.

4. Melancarkan sistem pencernaan

Gambar juga berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan pada kenari. Menjaga kelancaran sistem pencernaan dapat membuat kenari aktif seharian dan lebih banyak berkicau dari biasanya.

5. Mengatasi kegemukan

Kegemukan menjadi masalah yang sering dialami oleh para kicaumania. Kegemukan dapat menjadikan burung tersebut kurang aktif dan cenderung lebih sedikit berbunyi.

Oleh karena itu gunakanlah gambas ini sebagai pakan yang diberikan secara rutin dengan maksud untuk menurunkan berat badan burung agar tidak mengalami obesitas atau kegemukan.

6. Menstabilkan Birahi

Manfaat lain pada gambas untuk kenari ini adalah sebagai penstabil birahi. Meski begitu pemberian pakan gambas pada kenari ini tidak boleh berlebihan dengan dalih untuk meningkatkan birahi saja.

Pemberian gambas yang berlebihan justru dapat berdampak buruk pada burung seperti tidak mempunyai birahi sama sekali.

7. Untuk Obat Cacingan

Manfaat gambas untuk kenari juga sebagai obat cacingan. Oyong memiliki senyawa yang bisa mengatasi cacingan pada burung yang bersarang pada saluran/organ pencernaan.

Dengan mengkonsumsi gambas, cacing pada pencernaan burung akan keluar dan mati dengan sendirinya.

Cara Memberi Gambas Untuk Kenari

Gambas memang memberi banyak manfaat untuk kenari tetapi akan lebih baik bila dilakukan dengan cara pemberian pakan yang benar. Hal ini karena ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam pemberian pakan ini agar kenari bisa berkicau dengan baik.

  • Cuci bersih gambar sebelum diberikan pada kenari.
  • Potong menjadi 2 bagian agar daging gambas kelihatan.
  • Gantung gambas dengan bambu tusuk didalam sangkar dengan daging gambas menghadap ke burung.
  • Atau gambas yang telah dikupas dipotong kecil-kecil dengan diletakan di wadah.
  • Jangan sering-sering memberi makan gambas karena bisa menimbulkan dampak negatif.
Baca Juga  Ini 5 Burung yang Tidak Boleh Dekat dengan Murai Batu! No 3 Sering Diabaikan

Baca Juga: Kaki Kenari Jamuran? Ini Cara Cepat Atasinya Dijamin Ampuh dan Gacor Kembali

Itulah ulasan tentang manfaat gambas untuk kenari dan cara pemberian gambas yang bisa para pecinta kenari pahami. Gambas telah dibuktikan oleh para kicau mania untuk meningkatkan kualitas kenari ketika dilombakan. Meski begitu, konsumsi gambas pada kenari harap seperlunya saja dan tidak berlebihan.

 

Tinggalkan komentar