Ini 3 Manfaat Tulang Sotong Untuk Kenari! No 3 Bikin Gacor

Rajakicau.com – Tidak banyak yang tahu bahwa tulang sotong memiliki sejumlah manfaat untuk burung, berikut akan dibahas manfaat tulang sotong untuk kenari. Adapun manfaatnya sangat berguna untuk menjaga kesehatan juga performa dari unggas peliharaan kita. Selain itu, perlu diketahui pula bagaimana pemberiannya. Baca Juga: Ini 5 Ciri Anakan Kenari Yang Berkualitas Baik! Pemula Wajib Tau

Tulang sotong memiliki sejumlah kandungan yang baik untuk peliharaan unggas seperti Kenari dan burung lain. Sebenarnya yang bermanfaat itu bukanlah tulang dari Sotong akan tetapi cangkang dari Sotong tersebut. Adapun beberapa manfaat yang ada di dalam tulang sotong, sebagai berikut! Baca Juga: Ini 7 Manfaat Gambas Untuk Kenari! No 2 Bikin Gacor Ngeroll

Manfaat Tulang Sotong Untuk Kenari

Tulang sotong tersedia di berbagai tempat penjualan pakan burung dengan harga yang terjangkau. Pengguna dapat menambahkan tulang sotong pada pakan biji-bijian burung Kenari, atau bisa langsung diberikan. Namun begitu tetap dengan memperhatikan banyaknya dari tulang sotong, karena tidak baik jika berlebihan.

Adapun manfaat yang di terkandung dalam tulang sotong sebagai berikut:

1. Memperkuat Tulang Kenari

Kandungan kalsium dari tulang sotong bermanfaat untuk memperkuat tulang burung kenari, baik burung kenari dewasa maupun kecil. Kalsium juga berpengaruh dalam meningkatkan kekuatan rahang burung sehingga dapat indah berkicaunya. Kalsium yang ada dapat mengasah paruh sehingga memudahkan dalam memakan biji-bijian.

2. Baik Untuk Pencernaan dan Untuk Birahi

Kandungan mineral yang ada dalam tulang sotong memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk pencernaan kenari. Selain itu manfaat tulang sotong untuk kenari adalah untuk meningkatkan nafsu makan sehingga meningkat pula kesehatannya. Karena lebih bugar, kenari akan lebih gemar untuk berkicau.

Baca Juga  Ini 4 Jenis dan Ciri Ciri Kenari Lizard yang Asli! No 1 Sering Ikut Lomba

Selain itu, kandungan mineral dari tulang sotong mampu meningkatkan nafsu birahi kenari dan juga mencegah bulu terkena kerontokan parah. Dan juga bermanfaat dalam meningkatkan kekuatan otot-otot pada kenari, terutama otot tenggorokkan yang membuat kicauannya lebih bagus.

3. Bisa Menguatkan Rahang Kenari Agar Lebih Kuat Gacor Lama

Selain terdapat kalsium, di dalam tulang sotong juga memiliki kandungan fosfor yang baik untuk pembentukan cangkang telur serta menguatkan rahang. Sehingga pemberian tulang sotong akan baik untuk mencegah kerusakan atau kecacatan dalam pembentukan telur, serta dapat memberikan kkekuatan yang lebih untuk kenari agar lebih gacor lagi.

Selalu sediakan makanan penunjang ini, agar kesehatan tubuh burung kenari dapat terjaga. Tentu para pemilik menginginkan kondisi hewan peliharaannya tetap prima, apalagi burung kenari yang sering diikutkan lomba. Maka memberikan tulang sotong bisa menjadi solusinya! Perhatikan cara pemberiannya, berikut ini!

Cara Pemberian Tulang Sotong Untuk Pakan Penunjang Kenari

Setelah mengetahui apa saja manfaat tulang sotong untuk kenari tentu selanjutnya harus mengetahui bagaimana pemberian tulang sotong. Di toko-toko pakan burung sudah tersedia tulang sotong dalam bentuk batang, sehingga bisa saja orang yang baru ingin memberikan tulang sotong akan bingung. Baca Juga: Begini 5 Perawatan Kenari Paud Biar Cepat Gacor! Pemula Wajib Tau

Cara pemberiannya pada burung kenari pun terbilang sangat mudah, memang memerlukan alat untuk memasangnya. Tulang sotong berbentuk batangan tidak perlu dihancurkan, dapat langsung digunakan, tinggal menggantungkan di sangkar. Ada alat sederhana yang dapat digunakan, yakni obeng, koran, dan kawat tali.

Untuk mengaitkan perhatikan cara berikut:

  • Tulang sotong perlu dilubangi pada bagian tengah ujung.
  • Kemudian masukkan kawat kecil pada lubang.
  • Dari kawat yang dipasang tersebut dapat dikaitkan pada jeruji kandang kenari.
  • Jangan meletakkan tulang sotong terlalu tinggi dari batang tempat mereka bertengger.
Baca Juga  6 Cara Mengatasi Kenari Macet Bunyi! No 6 Wajib Dilakukan (AMPUH)

Umumnya, untuk burung Kenari yang baru saja diberikan tulang sotong sebagai makanan tambahan, mereka butuh waktu untuk mengenali makanan tersebut. Adapun pemberian dari tulang sotong ini jangan terlalu banyak, karena justru membahayakan kesehatan jika terlalu banyak 7 Makanan Burung Kenari Biar Cepat Gacor dan Ngeplong.

Demikian pembahasan mengenai manfaat tulang sotong untuk kenari serta bagaimana cara pemberian tulang sotong pada kenari. Ingat untuk tidak memberikan tulang sotong ini terlalu banyak, karena kadar mineralnya yang tinggi dikhawatirkan dapat berefek pada pembuluh darah.

 

Tinggalkan komentar