7 Manfaat Jahe Untuk Murai Batu (GACOR)

Rajakicau.com – Jahe merupakan salah satu bahan rempah-rempah yang banyak digunakan oleh seluruh masyarakat. Bukan hanya untuk olahan makanan dan minuman saja untuk murai batu bisa, berikut ini manfaat jahe untuk murai batu.

Contohnya saja seperti manfaat jahe untuk murai batu sebagai obat atau vitamin. Meski rasa dari jahe disini terbilang pedas, namun hal tersebut justru mampu memberikan efek kehangatan dalam tubuh.

Manfaat Jahe Untuk Murai Batu

manfaat jahe untuk murai batu

Jahe tidak hanya berkhasiat untuk manusia namun juga banyak disukai oleh berbagai macam jenis burung bengkok atau burung kicau jenis lainnya. Perlu diketahui bahwa jahe mempunyai manfaat untuk burung peliharaan sebab jahe memiki kandungan zat adikti atau gingerol yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi untuk penyembuhan. Untuk itu, ketahui lebih dalam manfaat jahe berikut ini.

Memberikan Efek Rasa Kehangatan

Manfaat jahe untuk murai batu pertama adalah untuk memberikan rasa hangat bagi burung kicau. Sebab seperti yang telah dijelasakan di atas bahwa jahe memiliki rasa pedas dimana rasa tersebut dapat memberikan efek kehangatan pada burung kicau. Sehingga, meskipun saat berada dalam musim penghujan seperti saat ini burung tetap merasa hangat dan tidak kedinginan.

Untuk pemberian burung kicau ini biasanya jahe hanya cukup dipotong kecil-kecil kemudian dimasukkan ke dalam tubuh jangkrik yang selanjutnya jangkrik itu diberikan kepada burung kicau agar diamakan tanpa mengetahui isi dari tubuh jagkrik. Atau mungkin saja Anda juga bisa memberikan jahe untuk burung peliharaan secara langsung tanpa perantara apapun.

Baca Juga  Wajib Tahu! Ini Penyebab Kacer Volume Kecil

Mengatasi Burung Mabuk Dalam Perjalanan

Manfaat jahe selanjutnya yaitu mampu mengatasi mabuk dalam perjalanan. Perlu diketahui bahwa burung sangat rentang sekali mabuk dalam perjalanan.

Oleh karena itu, Anda perlu memberikan jahe untuk burung peliharaan ketika akan melakukan perjanan dekat maupun yang sangat jauh. Biasanya burung yang mengalami mabuk perjalanan akan lebih cenderung diam dalam sangakarnya dan tetap memandangi jalanan.

Sehingga, mata burung akan bermasalah yaitu pandangannya akan kabur, akan berakibat muntah bahkan hingga sayap burung terasa gemeteran bahkan jika dibiarkan terlalu lama bisa saja burung tewas. Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tersebut dalam beberapa jam waktu sebelumnya Anda perlu memberikan atau menggantikan air yang biasa diberikan untuk burung menggunakan air jahe.

Untuk Terapi Kesehatan Murai Batu

Seperti halnya manusia yang memiliki tubuh yang cukup dengan pengobatan jahe akan bisa sembuh seperti sedia kala. Tidak jauh berbeda dengan burung peliharaan ini ia juga dapat berdiri dengan kuat tanpa merasa lemas.

Namun Anda tidak perlu memberikan jahe setiap hari untuk burung peliharaan. Cukup berikan seminggu tiga kali saja dan bisa lebih atau bahkan saat kondisi dan waktu tertentu saja.

Sebagai Campuran Makan Murai Batu

Jahe ini juga dapat Anda manfaatkan sebagai campuran makanan untuk murai batu, carannya yaitu bisa Anda campurkan dalam ulat yang masih segar.

Mengapa demikian? sebab, ulat yang masih segar pasti sangat disukai oleh burung peliharaan oleh karena itu Anda bisa memasukan atau mencampurkan jahe dengan ulat yang segar sebagai bahan makanan burung peliharaan.

Menambah Nafsu Makan Murai Batu

Manfaat selanjutnya yang perlu Anda ketahui yaitu dapat digunakan sebagai penambah nafsu makan murai batu. Dengan begitu, tumbuh kembang burung akan semakin baik dan sehat tentunya.

Baca Juga  Obat Snot Pada Lovebird Yang Alami

Tidak perlu merasa bingung mengenai cara pemberianya. Salah satu contohnya Anda bisa memberikan dari air jahe tersebut atau juga bisa sebagai bahan campuran makanan yang biasa diberikan.

Bisa Membuat Murai Batu Gacor

Tidak hanya bermanfaat sebagai penambah nafsu makan untuk burung peliharaan ternayata jahe juga mampu membatu meningkatkan gacorannya. Katakan saja seperti halnya burung cendet, kacer, murai batu dan jenis burung kicau lainya. Dengan memberikan jahe secara rutin burung yang biasanya hanya terlihat diam akan mulai mengelurkan suaranya yang indah.

Itulah beberapa manfaat jahe untuk murai batu yang bisa Anda jadikan rekomendasi bagi yang memilki burung peliharaan atau pecinta burung kicau. Bahkan, hal seperti di atas dapat Anda contoh jika sudah memiliki beberapa keluhan seperti mabuk dalam perjalanan hingga burung susah untuk makan.