Perawatan Jitu Burung Gelatik Batu Agar Cepat Gacor

Rajakicau.com – Di kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai Perawatan jitu burung gelatik batu agar cepat gacor. Nah, bagi rekan rekan sobat Raja Kicau yang sudah lama merawat burung kicau kecil ini namun belum juga rajin berbunyi sampai sekarang.

Kami disini mencoba untuk berbagi tips-tips menurut pengalaman dari rekan-rekan sesama kicaumania, semoga gelatik batu rekan rekan bisa rajin gacor.

Perawatan Jitu Burung Gelatik Batu Agar Cepat Gacor

Perawatan jitu burung gelatik batu agar cepat gacor
Burung Gelatik Batu

Pengembunan

Pengembunan secara rutin setiap pagi sebelum matahari terbit. Pengembunan bisa meningkatkan stamina dan membuat burung lebih rileks sehingga dapat mengurangi stres. Proses pengembunan hanya bisa dilakukan jika cuaca tidak hujan untuk  menjaga kondisi burung agar tidak drop.

Sebelum melakukan proses pengembunan hendaknya makanan burung gelatik batu diberi Extra Food terlebih dahulu dengan porsi 2 ekor jangkrik kecil, 2 ekor Ulat Hongkong dan 1 sendok teh kroto segar.

Pemandian Burung

Setelah proses pengembunan lakukan pemandian burung dengan memberikan cepuk ukuran agak besar agar burung bisa mandi sendiri namun jika burung gelatik batu tidak mau mandi sendiri maka bisa dilakukan penyemprotan dengan mode semprot embun.

Angin anginkan sejenak hingga bulu pada burung benar benar kering. Tempatkan burung ditempat yang banyak dilalui orang agar cepat beradaptasi dengan lingkungan. Kembali berikan Extra Food dengan porsi 2 ekor jangkrik kecil, 2 ekor Ulat Hongkong dan 1 sendok teh kroto segar.

Penjemuran

Setelah itu lakukan penjemuran 1 hingga 2 jam antara pukul 07.00 s/d pukul 09.00 dimana sinar matahari masih banyak mengandung vitamin E yang bagus untuk tubuh burung.

Kembali angin anginkan setelah proses penjemuran sekitar 10 menit, selanjutnya pakaikan kerodong pada sangkar sambil diberikan Masteran burung berkicau.

Pengkerodongan Burung

Sore hari buka kerodong sembari diangin anginkan kembali diberikan Extra Food 3 ekor jangkrik kecil dan 2 Ulat Hongkong. Pakaikan kerodong kembali agar burung Gelatik Batu anda bisa beristirahat.

Demikianlah Perawatan jitu burung gelatik batu agar cepat gacor semoga bisa bermanfaat bagi anda.